Jumat, April 12, 2024
spot_img

Warga Desa Sambong Bojonegoro Maknai Manfaat Pembangunan Jalan BKKD

Lingkaralam.com, Bojonegoro – Ruas jalan sepanjang 508 meter dengan lebar 3 meter yang dibangun Pemerintah Desa (Pemdes) Sambong, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro kini manfaatnya dirasakan warga. Pembangunan jalan yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) 2022 ini mampu mempercepat pemerataan pembangunan Desa Sambong.

“Alhamdulillah, manfaat pembangunan jalan ini akhirnya dapat dirasakan langsung oleh warga. Adanya pembangunan jalan ini mampu mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur jalan desa kami dalam upaya kemajuan pembangunan desa,” kata Kades Sambong, Wijayanto, Minggu (5/3/3/2023).

Adanya Dana BKKD dari pemerintah Kabupaten membawa manfaat bagi pertumbuhan ekonomi di desa. Dana BKKD membantu dalam kemakmuran masyarakat desa.”Manfaatnya jauh sekali, antara sebelum dan sesudah ada bantuan. Kami ambil contoh untuk aspal. Dulu jalan rusak, sekarang sudah diaspal, jalan jadi lancar dan ngelenyer. Nilai jual tanah di sekitar jalan pastinya juga berpotensi mengalami kenaikan,” katanya.

“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten dan Ibu Bupati Anna Muawanah yang telah memberikan bantuan anggaran kepada desa kita. Alhamdulillah kita telah merealisasikan bantuan BKKD sesuai amanah dan petunjuk teknis yang berlaku,” kata Wijayanto.

Dijelaskannya, Pemdes Sambong terus melakukan inovasi dan orientasi dalam upayanya memajukan desa melalui berbagai program.”Kita akan terus melakukan upaya-upaya untuk kemajuan dan kemakmuran Desa Sambong. Tentunya dengan program-program skala prioritas yang berpihak kepada warga masyarakat, baik itu program pertanian, pemberdayaan maupun program-program yang pada prinsipnya berorientasi untuk kesejahteraan warga Desa Sambonh,” kata Wijayanto

“Warga Desa Sambong merasakan peningkatan signifikan semenjak Kabupaten Bojonegoro dipimpin Ibu Anna Muawanah. Baik peningkatan dari aspek perekonomian maupun infrastruktur. Adanya pembangunan jembatan penghubung desa, Mobil Siaga, Penerangan jalan umum dan lain sebagainya telah banyak merubah wajah desa dan tentunya meningkatkan gairah perekonomian dan kesejahteraan warga Desa Sambong,” kata Wijayanto.

Sementara itu, Rahmat salah seorang warga desa setempat mengatakan, bahwa pembangunan jalan ini sangat dirasakan manfaatnya dalam melancarkan transportasi bagi masyarakat desa.

“Jalan baru ini sangat memudahkan kami sebagai warga desa untuk melakukan aktifitas dalam transportasi maupun jalan kaki. Adanya pembangunan jalan ini bisa memudahkan serta mempercepat usahanya dengan jalan yang sudah dibangun ini. Terima kasih kepada pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten yang telah membangun jalan di desa kami,” kata Rahmat.(Redaksi)

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!