Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Hadiri Rakerda IGRA, Kankemenag Tuban : Integrasikan Nilai Agama Kepada Anak

Lingkaralam.com, Tuban – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tuban, Dr. H Ahmad Munir, S.Hum membuka rapat kerja daerah (Rakerda) ke-IV Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Tuban di Gedung DPRD, Sabtu (04/03/2023).

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya rapat kerja daerah IGRA ke-IV ini. Semoga bisa menghasilkan program yang terbaik dan bermanfaat untuk anggota,” kata H. Ahmad Munir.

Dituturkannya, Guru RA merupakan penentu karakter anak pertama kali. “Maka Integrasikan nilai agama dalam mengajar anak-anak yang masih polos ini,” katanya.

Dihadapan Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. Ahmad Munir juga menyinggung ihwal banyaknya RA belum memiliki gedung.”Banyak RA yang belum mempunyai gedung. Selain itu, sebagian besar juga belum memiliki media pembelajaran yang memadai,” kata H. Ahmad Munir.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi berpesan kepada Guru RA agar bisa menanamkan kebaikan pada anak didik. Jangan sampai anak didik menerima paham yang tidak sesuai dengan paham nahdliyah,” kata Miyadi.

Disampaikannya, gedung DPRD adalah gedung rakyat. Siapapun boleh menggunakannya selagi itu perlu.”Silakan gedung ini dipakai dipakai untuk kepentingan masyarakat, karena memang gedung ini adalah gedung rakyat. Bukan hanya IGRA, siapapun boleh memakainya,” kata Ketua DPRD Tuban.

Ketua PD IGRA Kabupaten Tuban, Istianah mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi program satu tahun yang lalu dan membahas program satu tahun yang akan datang.

“Karena sebuah organisasi harus mempunyai program yang jelas, semoga program yang dilaksanakan bermanfaat dan mendorong kemajuan guru RA se-Kabupaten Tuban.

Kegiatan Rakerda ini turut dihadiri juga oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Pengawas, Pengurus IGRA dan perwakilan se-kabupaten Tuban.(Redaksi)

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!