Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim Bojonegoro dilantik

Lingkaralam.com,Bojonegoro– Sebanyak 35 orang pelajar dilantik menjadi anggota baru Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro pagi ini Minggu (5/3/2023) dilapangan Markas Kodim setempat. Pelantikan anggota baru ini ditandai dengan pemasangan badge, penyiraman air kembang dan penciuman bendera Saka.

Upacara pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro tahun 2023 ini berlangsung dengan sederhana dan khidmat. Kegiatan tersebut merupakan wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual kepada generasi muda, serta menambah wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Selaku Pamong Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, menyatakan bahwa melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika, Kodim 0813 Bojonegoro siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria. Hal ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa yang berazaskan Pancasila dimasa mendatang,” ujarnya.

Pihaknya berharap, setelah mengikuti kegiatan ini adik-adik agar lebih giat berlatih dalam mengasah ilmu Kepramukaan. Semua materi-materi yang diberikan dalam kegiatan ini sangat bermanfaat, sehingga materi tersebut agar diaplikasikan dilapangan.

“Kepada adik-adik agar bisa menjadi insan yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, serta menjadi siswa yang lebih baik lagi terutama dalam hal-hal kebaikan, sekaligus bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi generasi muda dimana pun berada,” pungkas Kapten Inf Surahmat.(Redaksi)

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!