Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Pastikan Keamanan Ibadah Hari Paskah, Polres Blora Lakukan Pengamanan Di Gereja

Lingkaralam.com,Blora-Untuk memastikan keamanan dan ketenangan pelaksanaan ibadah Hari Paskah, Petugas gabungan di kabupaten Blora Jawa Tengah yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim, Satpol PP, serta Linmas melakukan pengamanan dan penjagaan di gereja gereja yang melaksanakan ibadah.

Kegiatan tersebut dilakukan dari tingkat Polres hingga, Polsek Polsek di 16 kecamatan di kabupaten Blora yang mempunyai gereja di wilayahnya.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kabag Ops Kompol Sudarno,SH menyampaikan bahwa pihaknya telah menugaskan khusus anggotanya untuk siaga melaksanakan pengamanan dalam rangkaian hari Paskah yaitu mulai saat Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah.

“Kita tidak mau underestimate, patroli, penjagaan dan pengamanan intensif kita lakukan. Dan kita jalin sinergi dengan TNI serta petugas lintas sektoral lainnya,” beber Kabag Ops Polres Blora. Jumat, (07/04/2023).

Selain menyasar gereja gereja, patroli dari Polres Blora juga dilakukan dengan sasaran lokasi rawan kemacetan ataupun rawan tindak kriminal seperti pusat perbelanjaan, gerai ATM, toko emas, serta kawasan perkantoran hingga lokasi batas kota.

Masih tambah Kabag Ops, momen hari Paskah tahun ini berbarengan dengan bulan Ramadan. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga silaturahmi dan toleransi antar umat beragama. “Mari kita ciptakan kondusifitas wilayah di kabupaten Blora. Salah satunya dengan menjaga toleransi antar umat beragama. Kami ucapkan selamat merayakan hari Paskah bagi saudara saudara kita yang merayakannya,” tandas Kabag Ops Kompol Sudarno.

Adapun selama siaga hari Paskah, Polres Blora juga menerjunkan tim sterilisasi guna antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Sebelum kegiatan ibadah dilakukan, kami lakukan sterelisasi dengan metal detektor serta anjing pelacak. Harapannya pelaksanaan ibadah hari Paskah berjalan aman kondusif,” pungkas Kompol Sudarno.[]

Reporter : Dewi Avi Hanida

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!