Jumat, April 19, 2024
spot_img

Sambut HUT Persit ke- 77, Kodim Bojonegoro gelar Bakti Sosial Donor Darah

Lingkaralam.com,Bojonegoro – Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, menyelenggarakan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2023, Senin (13/3).

Bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Gedung Ahmad Yani Markas Kodim ini dihadiri langsung oleh para Perwira beserta anggota Staf, Danramil beserta anggota, serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII dan anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro

Koordinator kegiatan, Kapten Kav Rochim Sriwahyu Utomo, menjelaskan, kegiatan bakti sosial donor darah merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi rasa kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain untuk menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke- 77 tahun 2023, kegiatan bakti sosial donor darah dilaksanakan juga sebagai wujud kepedulian TNI AD dalam membantu pemenuhan stok darah yang ada di PMI Cabang Bojonegoro.

“Bakti sosial donor darah ini tujuannya untuk membantu PMI Cabang Bojonegoro dalam menyalurkan darah bagi masyarakat atau pasien-pasien yang membutuhkan, seperti di rumah sakit dan lain sebagainya,” kata Kapten Kav Rochim Sriwahyu Utomo.

Petugas PMI Cabang Bojonegoro, Ahmad Riza, A.Md., menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII yang telah mendukung dalam memberikan suplai ketersediaan stok darah di PMI Cabang Bojonegoro.

“Terima kasih kepada bapak Dandim beserta jajaran, dan juga Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0913 Bojonegoro yang telah mendukung ketersediaan stok darah PMI Bojonegoro. Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” tuturnya.

Adapun dari 141 peserta bakti sosial donor darah yang mendaftar, sebanyak 87 kantong darah berhasil dihimpun oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro.[]

M ZAINUDDIN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!