Jumat, April 19, 2024
spot_img

Jelang Pemilu 2024, TNI Polri Di Blora Jawa Tengah Gelar Apel Sinergitas

Lingkaralam.com,Blora-Selasa, (07/03/2023) bertempat di Alun Alun Kabupaten Blora Jawa Tengah telah dilaksanakan kegiatan Jam Pimpinan TNI Polri Polda Jawa Tengah Tahun 2023 dengan tema TNI Polri Jateng Siap Hadir Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 Dan Pemilu 2024 Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan.

Adapun pimpinan apel adalah pucuk pimpinan tertinggi TNI Polri di kabupaten Blora yaitu Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH serta Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Muhammad Arif,S.Hub. Int, ketiganya menjadi pimpinan apel bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Blora, Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora dan Danramil Jajaran Kodim 0721/Blora, Dansubdenpom Blora serta Para Kasi, Kanit, Dan Perwira Staf Polres Blora.

Sementara itu pasukan apel terdiri dari petugas gabungan Polres Blora, Kodim 0721/Blora serta Yonif 410/Alugoro Blora dan Anggota Subdenpom Blora.

Untuk diketahui kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se Polda Jawa Tengah dan salah satu tujuannya adalah dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024.

Dalam amanatnya Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr.Han menyampaikan bahwa Kegiatan ini adalah inisiatif dari kita bersama untuk menunjukan kepada pemerintah dan kepada masyarakat komitmen kebersamaan TNI Polri di Jawa Tengah khususnya di kabupaten Blora.

“Sinergitas yang disampaikan atau yang menjadi motto selama ini harus kami realisasikan menjadi nyata. Tidak boleh ada sedikutpun keretakan, tidak boleh ada sedikitpun konflik supaya menjamin Blora tetap aman, kondusif dan damai. Jadi inti dari kegiatan ini adalah kami bersatu siap membantu Pemda mencegah terjadinya konflik di Blora dan paling utama mengabdi kepada masyarakat guna menciptakan Blora yang aman dan sejahtera,” ungkap Dandim 0721/Blora.

Masih lanjut Dandim, beberapa agenda nasional yang akan diamankan dalam waktu dekat di Blora adalah kegiatan kunker bapak Presiden, kemudian pengamanan Bulan Ramadhan dan Lebaran serta Pengamanan Pemilu tahun 2024.

“Bahwa kita harus bisa berdiri sendiri. Seluruh unsur TNI Polri yang ada di kabupaten harus bisa menjamin keamanan terselenggaranya kegiatan Pemilu 2024,” tandas Dandim 0721/Blora.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH menambahkan kegiatan ini pada prinsipnya adalah komitmen bersama wujud kehadiran TNI Polri bersatu untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Blora.

“Bisa kita lihat prinsipnya bahwa kehadiran TNI dan Polri adalah pertahanan dan keamanan yang sifatnya adalah menyeluruh mengabdi untuk masyarakat secara bersama sama. Prinsipnya sama bahwa kita bersatu, bagaimana menjaga kondisi yang stabil di dalam masyarakat baik itu ekonominya keamanannya maupun juga kesejahteraan dari masyarakat,” ungkap Kapolres Blora.

Selain apel anggota TNI Polri, dalam kegiatan tersebut juga di gelar kendaraan dinas dari Polres, Kodim dan Yonif 410/Alugoro Blora dan kegiatan diakhiri dengan pemeriksaan kendaraan dinas dan foto bersama.[]

M ZAINUDDIN 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!