Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Melalui Komsos, Babinsa Koramil Ngasem Bojonegoro Edukasi Warga tentang Penggunaan Medsos

Lingkaralam.com.Bojonegoro– Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 18/Ngasem Kodim 0813 Bojonegoro, Sertu Lajahidin, menjalin silaturahmi dengan warga diwilayah binaanya melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan Komsos dilakukan untuk menyerap aspirasi dan mencegah potensi gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Sabtu (11/11/2023).

Dengan terjalinya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan seluruh elemen masyarakat diwilayah binaan, maka situasi keamanan dan ketertiban wilayah yang kondusif akan terwujud. Dalam kesempatan itu, Sertu Lajahidin, juga memberikan edukasi warga Desa Jampet Kecamatan Ngasem agar cermat dalam penggunaan media sosial sehingga tidak mudah terjerumus berita-berita hoaks yang beredar baik dari media sosial.

Maraknya berita dan informasi negatif atau hoaxs yang akhir-akhir ini di media sosial menuntut penggunanya lebih bijaksana dan teliti dalam menggunakan serta memfosting segala berita. Dia berharap, masyarakat khususnya warga Desa Jampet agar lebih berhati-hati dalam menerima dan menanggapi maraknya berita atau informasi negatif alias hoax yang ada di media sosial tersebut.

Harapanya, dengan edukasi atau penjelasan tentang penggunaan media sosial kepada warga diwilayah binaan tersebut, warga masyarakat lebih bijaksana dan teliti dalam menanggapi semua berita yang ada di media sosial.

Selain memberikan edukasi warga tentang penggunaan media sosial, pada kesempatan itu, Sertu Lajahidin, juga memberikan himbauan agar selalu hati-hati dan menjaga keamanan lingkungan sekitar. Upaya ini dilakukan dengan tujuan untuk mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat agar ikut berperan aktif menjaga dan memelihara, serta melaporkan dengan segera apabila ada mengetahui hal-hal menonjol atau mencurigakan yang dapat membuat kericuhan diwilayah.

“Jangan mudah terprovokasi oleh kabar bohong atau berita hoaks yang banyak beredar di media sosial. Lakukan hal positif dengan selalu berhati-hati, jaga kekompakan dan kebersamaan untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai dan sejuk,” pesan Sertu Lajahidin.

Sumber: Humas Kodim 0813 Bojonegoro

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!