Senin, April 15, 2024
spot_img

Dukung dan Sukseskan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro tabur Ribuan Benih Ikan

Bojonegoro, Lingkaralam.com, – Komando Distrik Militet (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Video Conference (Vidcon) Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023 di atas kolam ikan Markas Kodim 0813 Bojonegoro. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Kav Sony Ranu Utama.

Gerakan Nasional ketahanan pangan tahun 2023 merupakan program kolaborasi TNI, Kementerian Pertanian, dan Badan Pangan Nasional yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, dengan didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yodo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta para Kepala Staf Angkatan dan dilaksanakan secara terpusat dari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Adapun kegiatan Vidcon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Jajaran TNI Tahun 2023 ini dilaksanakan di 384 titik di seluruh Indonesia secara serentak, dengan mengusung tema “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju” Kodim 0813 Bojonegoro berkomitmen untuk terus mendukung secara maksimal melaksanakan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan ini diwilayah.

Dikatakan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Sujirman, Kamis (02/11/2023), sebagai upaya mendukung dan mengoptimalkan program ketahanan pangan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro menabur benih ikan nila sebanyak 2000 ekor di kolam ikan milik Kodim 0813 Bojonegoro.

“Harapannya, dengan adanya peran serta TNI dalam mendukung ketahanan pangan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh warga masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat dibidang ketahanan pangan,” ungkapnya.

Oleh: Humas Kodim 0813 Bojonegoro

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!