Jumat, April 19, 2024
spot_img

Babinsa Koramil Kedungadem Bojonegoro bantu Penyaluran Air Bersih di Desa Kendung

BOJONEGORO, – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-08/Kedungadem, Pelda Sugito, turut membantu mengawal berlangsungnya penyaluran bantuan air bersih dari Pemkab Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Dusun Takolan Desa Kendung Kecamatan Kedungadem.

Sinergitas Babinsa bersama Kepala Desa beserta Perangkat Desa dan anggota BPD Desa Kendung ini ikut membantu petugas BPBD Bojonegoro dalam pendistribusian 8000 liter air bersih sampai kepada warga yang terdampak kesulitan air akibat musim kemarau panjang.

Dikonfirmasi, Selasa (12/98/2023), Pelda Sugito, mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan dilakukan untuk memastikan penyaluran bantuan air bersih tersebut berjalan tertib dan lancar. Dan setibanya dilokasi pendistribusian, bantuan air bersih ini pun disambut dengan rasa senang dan gembira warga masyarakat setempat.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan air bersih ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Semoga bisa membantu meringankan beban warga masyarakat Desa Kendung untuk kebutuhan sehari-hari seperti masak, mandi dan lainya,” ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah Plt. Danramil 0813-08/Kedungadem Kapten Inf Ilyas Rosidi, mengatakan bahwa jika sebelumya pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota Babinsa jajaranya untuk selalu berperan aktif hadir membantu warga masyarakat diwilayah binaan masing-masing.

Peran aktif Babinsa tersebut, berkaitan dengan pelayanan membantu kesulitan warga masyarakat diwilayah teritorial. “Sehingga, kehadiran anggota TNI dalam hal ini Babinsa diwilayah binaan dapat dirasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!