Rabu, April 17, 2024
spot_img

Bersama Forkopimcam, Bati Tuud Koramil Trucuk ikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor

BOJONEGORO, – Bati Tuud Koramil 22/Trucuk Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Edi Samudi, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) turut mengikuti acara Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor di Ruang Pertemuan Puskesmas Trucuk.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu untuk meningkatkan fungsi Puskesmas ini juga dihadiri perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Trucuk, Kepala Puskesmas Trucuk, Kepala KUA Trucuk, serta Kepala Desa dan Bidan Desa se- Kecamatan Trucuk.

Dikonfirmasi, Bati Tuud Koramil 0813-22/Trucuk, Pelda Edi Samudi, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu ruang untuk membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan. Camat sebagai pemerintah kecamatan, Kepala Desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, kita bersama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan memberikan edukasi dan pemahaman tentang kesehatan guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Trucuk,” kata Pelda Edi Samudi, Rabu (13/09/2023).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Trucuk, dr. Widya Aksita, menyampaikan, bulan depan ada program akreditasi dalam rangka menilai mutu dan kualitas pelayanan secara berkesinambungan, dan juga sebagai upaya berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang difokuskan pada kebutuhan masyarakat, keselamatan dan manajemen risiko.

“Sehingga kami berharap adanya dukungan dan bantuan dari semua pihak, karena melalui akreditasi ini nantinya Puskesmas diharapkan mampu memberikan kualitas pelayanan sesuai prosedur standar dengan baik,” pungkasnya.

Oleh: Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!