Jumat, April 19, 2024
spot_img

Warga Desa Geneng Margomulyo di Dropping 10 ribu liter Air Bersih oleh Kodim Bojonegoro

BOJONEGORO, – Upaya untuk mengatasi kesulitan air bersih bagi warga masyarakat diwilayah binaan yang terdampak kemarau panjang terus dilakukan oleh Kodim 0813 Bojonegoro. Seperti yang dilakukan pada hari ini Kamis (31/8/2023), didukung oleh jajaran Babinsa Posramil 15/Margomulyo, menyalurkan 2 truk tanki air bersih ke warga Desa Geneng Kecamatan Margomulyo.

Bakti sosial pendistribusian 10 ribu liter air bersih ke wilayah kekeringan ini dipimpin langsung Komandan Posramil 15/Margomulyo, Pelda Heri Rusdianto. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro dalam membantu kesulitan warga masyarakat.

Terlihat sejumlah personel TNI, bahu-membahu membantu pendistribusian air bersih ke titik pengumpulan air. Dilokasi tersebut, juga nampak anggota Babinsa itu membantu warga masyarakat khususnya lansia mengisi drum-drum yang sudah disiapkan dengan air bersih.

Dikatakan Komandan Posramil 0813-15/Margomulyo, dropping air bersih tersebut merupakan salah satu upaya perbantuan kepada pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan termasuk masalah kekeringan diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Sehingga, kegiatan penyaluran air bersih sebanyak 10 ribu liter ini kami lakukan untuk meringankan beban masyarakat dan membantu Pemkab Bojonegoro dalam mengatasi kekeringan,” kata Pelda Heri Rusdianto.

Pihaknya berharap, air bersih yang disalurkan tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk berbagai keperluan sehari-hari seperti memasak, minum dan kebutuhan penting lainya. “Semoga bantuan ini bermanfaat, dan dipergunakan dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Ditempat yang sama Kasi Trantib Kecamatan Margomulyo, Ibu Tatik, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI Kodim 0813 Bojonegoro beserta Babinsa jajaranya yang telah membantu kesulitan masyarakat dengan menyalurkan bantuan air bersih.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih, dan terus terang saja ini sangat membantu karena kami mencari air bersih harus ke tempat yang jauh. Air bantuan dari Kodim 0813 Bojonegoro ini didekatkan ke rumah warga, jadi kami sangat terbantu,” pungkasnya.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!