Jumat, April 12, 2024
spot_img

BNC 2023, Dandim Bojonegoro Perankan Raja Kalingga Utara

BOJONEGORO, – Dengan Memerankan tokoh Rakryan Dewasingha (Raja Kalingga Utara), Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXVIII, Ny. Putri Rochman Hakim, turut memeriahkan kegiatan Bojonegoro Night Carnival (BNC) 2023 dalam rangka HUT ke- 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (30/08/2023) malam.

Bojonegoro Night Carnival (BNC) yang menyajikan teatrikal dengan judul ‘Sabda Pandita Ratu’ ini juga diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dinas dilingkup Pemkab, para Camat, Staf Ahli, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, serta BUMD dan RSUD Sosodoro Djatikiesoemo Bojonegoro.

Kemeriahan Bojonegoro Night Carnival (BNC) 2023 juga diikuti peserta dari 28 kecamatan, 11 kelurahan dan 77 instansi diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan yang digelar satu tahun sekali ini, tentu membuat masyarakat di Kabupaten Bojonegoro tumpah ruah disepanjang jalan protokol kota Bojonegoro untuk menyaksikan berlangsungnya acara.

Adapun rute dalam kegiatan BNC tahun 2023 ini dari Jalan MH. Thamrin – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Teuku Umar – Jalan Sawunggaling – Jalan Jaksa Agung Suprapto – Jalan KH. Mansyur – Jalan Majapahit – dan finish di Jalan Pangeran Mas Tumapel samping utara Pemkab Bojonegoro.

Kereta kencana buatan, yang dinaiki Dandim dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro ini bergerak pelan menyusuri jalan protokol dengan iringan Gending Jawa. Nampak lambaian tangan Dandim dan Ketua Persit menyapa masyarakat yang telah hadir sejak lepas Magrib dipinggir jalan, lambaian tangan ini pun berbalas dengan teriakan masyarakat yang menonton memanggil Dandim dan Ketua Persit KCK.

“Terus bersinergi untuk membangun Kabupaten Bojonegoro semakin baik. Dirgahayu Republik Indonesia ke- 78, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” ucap Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., ditemui usai kegiatan.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!