Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Danramil Sukosewu Bojonegoro hadiri Launching Sekolah Orang Tua Hebat Bina Keluarga Balita

BOJONEGORO, – Komandan Koramil (Danramil) 21/Sukosewu Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Suko Maulono, turut menghadiri acara peresmian Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Bina Keluarga Balita (BKB) di Pendopo Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (16/08/2023).

Selain Danramil, hadir pula dalam kegiatan ini diantaranya Sekretaris Kecamatan Sukosewu, Moch. Munif, Kepala Polsek Sukosewu, Iptu Moch. Safi’i, Dinas P3AKB Bojonegoro, Kepala Puskesmas Sukosewu, serta Ketua dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Sukosewu.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Bojonegoro tersebut merupakan gagasan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur. SOTH ini merupakan sekolah pengasuhan untuk meningkatkan kemampuan orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat bagi anak balitanya guna terwujudnya generasi emas.

Dikonfirmasi, Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Suko Maulono, turut memberikan apresiasi dan mendukung adanya Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Bina Keluarga Balita (BKB) tersebut. Menurut dia, dengan adanya SOTH ini tentunya untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sedini mungkin yang berkualitas untuk masa yang akan datang.

“Kami mendukung sepenuhnya berdirinya sekolahan ini, dengan harapan bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul, berprestasi, berkarakter, berakhlak mulia, serta menjadi kebanggaan bagi orang tua, guru dan bangsanya,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Danramil 0813-21/Sukosewu, bahwa keberhasilan anak dapat diraih manakala ada keterlibatan dari orang tua didalamnya. Pendidikan dari awal sampai akhir merupakan tanggungjawab orang tua. “Meskipun sudah disekolahkan, namun tanggungjawab pendidikan anak tidak pernah putus dari pelibatan keluarga,” kata Kapten Inf Suko Maulono.

“Besar harapan kami, semoga keluarga dan sekolah ini bisa bersinergi dalam memujudkan pendidikan yang luar biasa yang mampu mencetak generasi muda yang unggul, berprestasi dan membanggakan. Sekali lagi, anak yang hebat, dibelakangnya pasti ada orang tua yang hebat,” pungkasnya.

Oleh: M Danial

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!