Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka tahun 2023, ini Pesan Dandim Bojonegoro

BOJONEGORO, – Komandan Kodim (Kodim) 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, turut menghadiri acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih Kabupaten Bojonegoro tahun 2023 di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Selasa (15/08/2023).

Mereka yang dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka 2023 ini pelajar dari sejumlah SMA di Kabupaten Bojonegoro. Sebanyak 74 pelajar lulus seleksi, dan sebanyak 72 anak ini mulai mengikuti latihan rutin mulai 17 Juli 2023. Sedangkan 2 diantaranya dikirim untuk menjadi wakil Paskibraka Bojonegoro ditingkat Provinsi Jawa Timur.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra yang terpilih dan dipercaya untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih pada saat 17 Agustus nanti di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, pengukuhan anggota Paskibraka tersebut sebagai bentuk pengesahan mereka untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai petugas yang akan mengibarkan bendera merah putih saat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 tahun 2023.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, juga berharap anggota Paskibraka ini nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik, lancar, sukses, serta penuh tanggungjawab, selalu menjunjung tinggi rasa nasionalisme dan kekompakan.

“Selain itu, kami juga berharap agar anggota Paskibraka yang terpilih untuk selalu menjaga fisik dan stamina nya. Sehingga tugas dan tanggungjawab saat pengibaran bendera merah putih nantinya bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Bakorwil Bojonegoro, Sekda Bojonegoro, Kepala Dinpora Bojonegoro, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro.

Oleh: M Danial

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!