Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Bersama Forkopimcam, Bati Tuud Koramil Kedungadem Bojonegoro berangkatkan Peserta Lomba Gerak Jalan

BOJONEGORO, – Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Bati Tuud Koramil 08/Kedungadem Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Lasuri, turut memberangkatkan peserta Lomba Gerak Jalan tingkat SMP/MTs dan SMA/MA se- wilayah Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (15/08/2023).

Lomba gerak jalan yang diikuti sebanyak 180 peserta ini menempuh jarak 8 kilometer dengan start mulai dari depan Balai Desa Kesongo dan finis di Pendopo Ngaglik Desa Kedungadem Kecamatan Kedungadem, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Peltu Lasuri, mengatakan, bahwa selain untuk memeriahkan HUT ke- 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, tujuan dilaksanakannya lomba tersebut guna menumbuhkan semangat kekeluargaan dan rasa nasionalisme yang tinggi. “Di samping itu juga untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap generasi muda penerus bangsa serta untuk memasyarakatkan hidup sehat,” tutur Bati Tuud Koramil 0813-08/Kedungadem.

Sebelum pemberangkatan, Dia juga menghimbau kepada seluruh peserta lomba gerak jalan agar senantiasa menjaga faktor keamanan dan semangat dalam melaksanakan lomba tersebut. “Kami juga menurunkan para Babinsa untuk ikut membantu kelancaran kegiatan lomba ini dengan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas bersama Kepolisian, Satpol PP dan Linmas Kedungadem,” tambah Peltu Lasuri.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Kedungadem, Bayudono Marga Jelita, agar para peserta lomba gerak jalan 8 kilometer ini menjaga keamanan dan ketertiban selama melaksanakan kegiatan. “Selain itu, agar seluruh peserta lomba gerak jalan ini menjaga kekompakan hingga garis finish,” pungkasnya.

Terlihat kemeriahan lomba gerak jalan tersebut, seiring dengan tingginya animo peserta lomba yang penuh semangat dengan menunjukkan langkah-langkah kaki yang tegap dan indah meskipun dibawah panas teriknya matahari serta banyaknya warga masyarakat yang berbondong-bondong ikut menyaksikan jalannya perlombaan.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!