Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Wali Murid Protes Dinas Pendidikan, Anaknya Dimerger ke Sekolah Dasar Negeri Il Sumberjo

Lingkaralam.com,BojonegoroKetua paguyupan Yulin Arsyandi dan wali murid lainya mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Diterima dengan baik,Kami mohon di kaji ulang serta harus di pertimbangkan terkait merger sekolah dasar (SD) Negeri lll ke SD Neger ll Sumberjo,Dalam tuntutan tersebut masih mentah.Senin (26/06/2023).

Sebab, Lokasi sekolah dasar (SD) Negeri Sumberejo III yang berada diwilayah timur dan juga untuk para murid yang kebanyakan berasal dari wilayah timur, Bila tempat belajar yang harus dimerger ke SDN Sumberejo II maka yang perlu di pertimbangkan adalah akses karena anak anak lebih jauh,kasihan karena jalan kaki.

Yulin Arsyandi bersama wali murid lainya menjelas sekolah dasar (SD) Negeri III Sumberjo lokasinya di wilayah timur rata rata muridnya kebanyakan dari wilayah timur,jika dimerger ke sekolah dasar (SD) Negeri II aksesnya lebih jauh,”katanya.

Kepala bidang sekolah dasar (SD) Fathur Rohim,M.Pd lagsung merespon laporan wali murid terkait anak anak di meger ke SD Negeri Il Sumberjo Kecamatan Sumberjo Kabupaten Bojonegoro.

Laporan wali murid sudah saya sampaikan kepada pimpinan jawaban dari pimpinan sesuai dengan SK dan karena juga sudah ditetapkan maka akan tetap dilanjutkan sekolah dasar (SD) Negeri Ill di merger ke sekolah dasar (SD) Negeri ll Sumberjo.

Sebelumnya mohon maaf terkat merger ke sekolah dasar (SD) Negeri ll yang memutuskan kan bukan saya,tapi untuk laporan sudah saya sampaikan ke atasan dan sementara jawabannya sesuai dengan SK dan juga sudah ditetapkan maka akan tetap dilakukan”ucap Fathur.

Selain itu Fathur juga menambahkan bahwasanya tanah terkait SDN Sumberejo II yang sebelumnya tersebar isu tentang status, hasil telisik dinas pendidikan Kabupaten Bojonegoro sesuai dengan data semua tanah yang di bangun gedung sekolah SD Negeri ll dan SD Negeri lll Sumberejo asli tanah kas desa (TKD).

Oleh: Waloyo Wahyu Utomo

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!