Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Pesan Kakanwil Kemenag Jatim Kepada Jemaah Haji Asal Tuban

Lingkaralam.com,Tuban-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram menerima secara langsung jemaah haji asal kabupaten Tuban yang tergabung dalam kloter 87 sejumlah 50 orang di Asrama Haji Sukolilo Surabaya sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (22/6/2023).

Pria kalem ini berpesan kepada salah satu jemaah risti (resiko tinggi) asal Jatirogo Tuban atas nama Mutammimah supaya terus menjaga kesehatan. “Jaga kesehatannya ya ibu, jangan terlalu di forsir, kendalikan diri dan kendalikan emosi,” ujarnya di sambut anggukan si ibu.

Ada yang menarik dari ibu Mutammimah. Diatas kursi roda tampak sebuah kantong plastik berisi buah-buahan. Ketika ditanya Plh. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tuban Mashari, ia menjawab itu buah untuk menurunkan tensi. “Saya sudah bosan obat pak, jadi saya ganti dengan buah, alhamdulilah tensi saya turun,” ujarnya didampingi suaminya, Hasan Solichin.

Setelah melalui
beberapa prosesi, diantaranya screening kesehatan, tes kehamilan bagi wanita usia subur, pembagian gelang identitas, pembagian living cost sejumlah Rp. 3.030.000,- dan satu kantong obat-obatan, jemaah dipersilahkan memasuki kamar yang sudah disediakan untuk beristirahat.

Bagi Risti dibagikan gelang elektronik dan ketika kambuh akan memberikan sinyal yang akan terbaca oleh tim kesehatan sehingga mudah untuk segera melakukan tindakan.

Selain Kakanwil Kemenag Jatim, tampak terlihat Kabag.TU Santoso, Plh. Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Jatim beserta jajaran. Semua hadir untuk memberikan penghormatan dan support penuh kepada jemaah haji, demi suksesnya pelaksanaan ibadah haji tahun ini yang mengusung tagline Haji Ramah Lansia dan Berkeadilan.

Oleh: Shofiatun Nikmah Annajwa

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!