Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Kompak, Babinsa Sumberrejo Bojonegoro bersama Warga Karangdowo Perbaiki Jalan Desa

Lingkaralam.com,Bojonegoro- Kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat diwilayah binaan tak diragukan lagi. Hal ini seperti yang terlihat pada Kamis (4/5/2023), puluhan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 09/Sumberrejo, Kodim 0813 Bojonegoro, kompak melaksanakan kegiatan karya bakti membangun jalan lorong RT.013/RW.003 Desa Karangdowo.

Kegiatan karya bakti bersama pemasangan paving jalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan warga serta menumbuhkembangkan semangat gotong-royong.

“Kami selaku aparat kewilayahan (Babinsa), siap membantu karena itu memang sudah menjadi kewajiban kami untuk mengatasi kesulitan rakyat. Salah satunya, yang kami lakukan sekarang ini membantu memasang paving jalan sebagai akses warga,” kata Bati Tuud Koramil 0813-09/Sumberrejo, Pelda Sutondo, dilokasi kegiatan.

Sebagai aparat wilayah, menurut Pelda Sutondo, Babinsa harus selalu ikut terjun langsung ke lapangan bersama warga. Tidak hanya kegiatan gotong-royong dalam karya bakti saja, namun disetiap kegiatan apapun dalam rangka mendukung pembangunan diwilayah binaan.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI diwilayah binaan, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dengan harapan hubungan semakin harmonis dalam mewujudkan kondusifitas wilayah,” ujarnya.

Kepala Desa Karangdowo, Jumain, atas nama pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak khususnya jajaran TNI Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro yang sudah turut terlibat membantu dalam kegiatan karya bakti pembangunan jalan lorong tersebut.

“Terima kasih, kami sangat mengapresiasi untuk anggota TNI Koramil 0813-09/Sumberrejo, dengan adanya anggota TNI yang turun langsung membantu pemasangan paving jalan ini masyarakat semakin semangat dalam bergotong-royong. Dan semoga kedepannya, sinergitas yang baik ini akan terus berlanjut demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.[]

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!