Jumat, April 12, 2024
spot_img

Lomba Pildacil Radar Sukses, Perebutkan Piala Kakankemenag Tuban

Lingkaralam.com,Tuban-Final Lomba Pildacil (Pemilihan Da’i Cilik) memperebutkan Piala Kakankemenag Tuban diikuti oleh 20 finalis di Gedung PLHUT, Kamis (04/05/2023) berlangsung sukses dan meriah. Sebelum final, sudah dilaksanakan babak penyisihan yang diikuti oleh 102 peserta dari Kabupaten Tuban, Lamongan dan Bojonegoro.

Kepala Kemenag Kabupaten Tuban, Ahmad Munir mengungkapkan, Pildacil merupakan bentuk kaderisasi generasi muslim di Kabupaten Tuban. Selain itu, sebagai wahana pengenalan dakwah dan syiar Islam kepada anak sejak dini guna meningkatkan ghirah pada diri anak.

“Dengan lomba Pildacil ini mampu mengembangkan jiwa kepemimpinan anak-anak dan menggali potensi pendakwah, mubalig cilik di Kabupaten Tuban,” terangnya.

Munir berharap, usai kegiatan ini peserta tetap bisa meningkatkan kemampuannya, semangat mengaji dan mencintai Alquran akan terpupuk sejak dini.

Direktur Jawa Pos Radar Tuban, Tulus Widodo mengatakan peserta yang mengikuti Pildacil memiliki talenta yang membanggakan. Sejumlah 20 finalis yang terpilih dari 102 peserta telah diseleksi tim dewan juri. Dewan Juri dipilih yang kompeten di bidangnya. Ada Kasi PHU Kemenag Tuban Ashabul Yamin, Kasi Bimas Islam, Mashari dan Kasi Pendidikan Madrasah, Umi Kulsum.

Pria asal Bancar ini berharap kerja sama antara Radar Tuban dan Kemenag Tuban dapat terus ditingkatkan, sehingga akan lahir pendakwah hebat dari Kabupaten Tuban.

Hadir dalam kegiatan ini selain Kakankemenag Tuban dan Direktur Jawa Pos Radar Tuban, juga dari BAZNAS dan dari pihak sponsor.
Pada kesempatan tersebut juga dibagikan santunan dari BAZNAS Kabupaten Tuban kepada anak yatim.

Sebagai informasi Juara 1 diraih oleh Friskna Karunia Mega dari SDN Kumpulrejo 1, Juara 2 ditempati Mohammad Naufal Zuhdi Makarim dari MI Ar Rohim Belikanget, dan Juara 3 diraih Ignacia Farzana Raharja dari MI Hidayatun Najah Tuban. (Lai/Red)

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!