Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Pastikan Keamanan Pelaksanaan Ibadah Hari Paskah, Forkopimda Blora Terjun Langsung Pantau Gereja

Lingkaralam.com,Blora-Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah Hari Paskah tahun 2023, Forkopimda Kabupaten Blora Jawa Tengah terjun langsung memantau pelaksanaan ibadah di Gereja Gereja di Kabupaten Blora. Minggu, (09/04/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH, Dandim 0721/Blora yang diwakili oleh Danramil Kota Kapten Subeno, Kabag Ops Polres Blora Kompol Sudarno,SH, Kasat Samapta AKP Kusnio,SE Serta Kapolsek Blora AKP Yulianto,SH dan Kasat Lantas AKP Noach Hendrik,SIK,MA.

Dalam kegiatan tersebut Bupati, Kapolres beserta rombongan memantau situasi dan arus lalu lintas di kawasan jalan protokol di Blora. Setelah itu menyambangi gereja gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah.

Kunjungan pertama dilakukan di Gereja Kristen Jawa, (GKJ) jalan Kolonel Sunandar, kemudian kunjungan kedua dilanjutkan ke Gereja Katolik Santo Pius Jalan Pemuda Blora.

Berdasarkan pemantauan pada hari ini dan laporan kegiatan dari awal hari Jumat, Sabtu Hingga Minggu Pelaksanaan Rangkaian Ibadah Hari Paskah berjalan aman dan lancar.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH dalam kesempatannya di Gereja Kristen Jawa menyampaikan ucapan selamat Hari Paskah kepada seluruh umat Kristiyani yang merayakan. Ia juga mengapresiasi kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Blora.

“Mewakili Forkopimda, kami ucapkan selamat Hari Paskah kepada saudara saudara kita yang merayakan. Secara umum situasi di kabupaten Blora terpantau aman dan kondusif,” kata Kapolres Blora.

Untuk diketahui, sejak hari Jumat, dan Sabtu hingga Minggu hari ini petugas gabungan di kabupaten Blora yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim, Satpol PP, dan lintas sektoral lainnya telah mengamankan rangkaian perayaan Hari Paskah. “Pelaksanaan perayaan Hari Paskah di Bulan Ramadan di Blora berjalan aman. Ini adalah sebagai bukti bahwa toleransi antar umat di Blora kuat,” tandas Kapolres Blora.

Adapun pemantauan pelaksanaan ibadah Hari Paskah masih akan berlanjut pada sore hari nanti, karena beberapa gereja melaksanakan ibadah pada sore hari nanti.[]

Reporter:Dewi Avi Hanida

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!