Jumat, April 19, 2024
spot_img

Jaga Kondusifitas Wilayah, Petugas Gabungan di Bojonegoro Patroli Bersama

Lingkaralam.com,Bojonegoro-Antisipasi gangguan keamanan di bulan suci Ramadhan dan jelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah, puluhan petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP di Bojonegoro, Jawa Timur, gelar patroli gabungan.

Kegiatan diawali apel bersama di halaman kantor Pemkab dilanjutkan patroli secara bersama-sama mulai dari Jl. MH. Tamrin, kemudian Pasar Kota, dilanjutkan ke Pasar Wisata dan berakhir di Jembatan Sosrodilogo perbatasan antara Kecamatan Kota Bojonegoro dan Kecamatan Trucuk.

Dikonfirmasi, Minggu (9/4/2023), Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Heri Sukiyanto, mengatakan bahwa patroli gabungan dilakukan salah satu upaya bersama sinergitas TNI-Polri dengan instansi pemerintah untuk menjaga tetap terjaganya kondusifitas wilayah, agar keamanan dan kenyamanan betul-betul dirasakan oleh masyarakat yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. Patroli gabungan juga dilaksanakan petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di wilayah tingkat kecamatan sampai ke desa-desa se-Kabupaten Bojonegoro.

“Hal tersebut merupakan bentuk antisipasi terhadap kemungkinan adanya gangguan keamanan khususnya di bulan suci Ramadhan hingga perayaan idul fitri nanti,” kata Pasiops.

Pihaknya berharap, kondusifitas wilayah tetap terjaga yang pada akhirnya masyarakat akan merasa nyaman untuk melakukan aktivitas secara normal tidak ada rasa takut ataupun was-was.

“Dengan situasi yang kondusif tentunya masyarakat akan semakin khusyuk untuk menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan. Harapan kami dukungan dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” pungkasnya.[]

Reportet:Dewi Avi Hanida 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!