Rabu, April 17, 2024
spot_img

Empat Tahun Mendirikan TPQ, Begini Kegiatan Aiptu Adi Tri Anggota Polres Blora Saat Bulan Suci

Lingkaralam.com,Blora-Aiptu Adi Tri Sukmoro, Kanit Patroli Satuan Samapta Polres Blora Polda Jawa Tengah, empat tahun sudah mendirikan TPQ Nurul Qur’an di wilayah kelurahan Bangkle kecamatan Bangkle Kabupaten Blora, sejak tahun 2019.

Meski harus sibuk dalam melaksanakan tugas tugas Kepolisian, namun ia masih sempat untuk mengajar dan mengasuh santrinya di TPQ Nurul Qur’an di jalan KNPI Gang Podang, Rt 04, Rw 05, Kelurahan Bangkle Blora.

Setelah 4 tahun mendirikan TPQ dengan modal dari kantung pribadi, yang berawal dari hanya 9 santri, saat ini santri di TPQ Nurul Qur’an yang dirikan Aiptu Adi Tri sudah berjumlah 95 orang dari usia anak anak hingga remaja dan dewasa.

Untuk diketahui pendirian TPQ Nurul Qur’an ini adalah inisiasi dari Aiptu Adi Tri beserta istri, dan ternyata mendapat tanggapan positif dari warga sekitar tempat tinggal Aipda Adi Tri, akhirnya terbentuklah TPQ yang awalnya hanya 9 santri.

Adapun kegiatan di TPQ Nurul Qur’an saat bulan Ramadan ini meliputi Tadarus Al qur’an yang dilakukan setiap hari mulai dari jam 15.30 wib sampai jam 17.00 wib. Selain itu juga ada pengajian Ibu ibu selama bulan Ramadan yang dilakukan pada Hari minggu jam 10.00 wib.

“Sampai saat ini seluruh santri berjumlah 95, dan para santri tersebut bukan dari Kelurahan Bangkle saja, santri mulai dari anak TK sampai dengan SMA, disini juga ada ibu-ibu yang berjumlah 40 orang rutin mengaji di hari Minggu,” beber Aiptu Adi Tri.

Lanjut Aiptu Adi, guru TPQ Nurul Qur’an saat ini berjumlah 12 orang, yang digaji sebulan mulai kisaran Rp 200 .000 sampai Rp 300.000 perbulan karena di sini para santri, suka rela memberikan infaq dan itupun tidak semuanya. “Alhamdulilah untuk gaji para guru Ngaji kita dibantu dari rekan rekan dari Polres Blora,” lanjutnya.

Aiptu Adi Tri bersyukur dalam kegiatan mengelola TPQ mendapat dukungan sepenuhnya dari pimpinan Polres Blora.

“Alhamdulilah bapak Kapolres dan Kasat Samapta mendukung penuh kegiatan ini. Harapannya TPQ ini bisa terus berkembang. Dan kami bisa terus mengabdikan diri kepada masyarakat,” tandas Aiptu Adi Tri.

TPQ Nurul Qur’an sendiri membuka pintu lebar lebar bagi para dermawan ataupun para donatur yang mungkin mengulurkan bantuan untuk perkembangan TPQ agar lebih maju kedepannya.[]

Reporter:Dewi

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!