Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Kodim Bojonegoro salurkan Bantuan Nutrisi dari Kasad untuk Anak Stunting

Lingkaralam.com,Bojonegoro– Selaku Bapak Asuh Anak Stunting diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyalurkan bantuan nutrisi dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., kepada sejumlah anak stunting diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Melalui Babinsa Koramil jajarannya, penyaluran paket bantuan anak stunting yang berupa makanan tambahan, beras, susu formula, vitamin dan telur ini diberikan kepada Anita Maharani usia 27 bulan, anak dari pasangan Isnandar dan Neti Ariningsih warga RT.023/RW.003 Kelurahan Banjarejo Kecamatan Bojonegoro, serta Yuvathian Akbar usia 49 bulan, anak dari pasangan Yuswohadi dan Anik Wijayanti warga RT.008/RW.003 Desa Bubulan Kecamatan Bubulan.

Dikonfirmasi, Rabu (1/3/2023), Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyampaikan bahwa upaya untuk menurunkan angka stunting diwilayah Kabupaten Bojonegoro ini melibatkan peran serta dari berbagai pihak. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Kodim 0813 Bojonegoro bekerjasama dengan PT PLN (Persero).

Menurut Dandim, pengentasan anak stunting merupakan program nasional yang perlu kita dukung dan sukseskan bersama. Semakin banyak pihak yang turut peduli, maka angka anak stunting khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro ini akan semakin cepat menurun. Sehingga bangsa Indonesia akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik, dan tidak termasuk dalam kategori stunting.

“Kegiatan ini adalah wujud sinergitas bersama antara TNI AD dengan PT PLN (Persero). Dan kami akan senantiasa mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penurunan angka stunting khususnya di Kabupaten Bojonegoro,” terang Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat, dan menambah asupan gizi yang baik. Dengan mendapatkan makanan tinggi protein, akan meningkatkan pertumbuhan fisik anak stunting. Sehingga, anak tumbuh normal kembali dan tidak lagi masuk dalam kategori stunting.

Melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran, pihaknya juga memberikan edukasi terhadap orang tua yang memiliki anak stunting agar secara rutin membawa anaknya ke Posyandu guna memantau sejauh mana perkembangan anaknya.

“Posyandu menjadi sarana sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu yang memiliki balita untuk mantau perkembangan kesehatan anaknya. Dengan melakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan anak balita, serta pemberian vitamin dan asupan makanan tambahan yang pada akhirnya untuk mewujudkan balita yang sehat terhindar dari stunting,” kata Dandim.

Neti Ariningsih, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angakatan Darat, Kodam V Brawijaya dan Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajaranya atas bantuan makanan tambahan yang bergizi tinggi untuk anaknya. Bantuan tersebut sangat bermanfaat, dan berguna bagi Anita Maharani yang saat ini sangat membutuhkan makanan bergizi.

“Terima kasih kepada Bapak Kasad, Bapak Pangdam V Brawijaya, Bapak Dandim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya atas bantuan makanan tambahan berprotein tinggi untuk buah hati kami Anita yang sangat membutuhkan makanan bergizi tinggi,” pungkasnya.(M Danial/Red)

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!