Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Polres Blora Gelar Jumat Curhat Di Desa Geneng

Lingkaralam.com/Blora-Jumat, (17/02/2023) Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Jumat Curhat di desa Geneng Kecamatan Jepon. Kegiatan di laksanakan di halaman rumah warga di RT 03/01 desa Geneng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Blora Kompol Sudarno,SH, Kasat Binmas AKP Sudarto, Forkopincam Jepon, Kepala Desa Geneng Bapak Jati,S.Sos, serta perangkat desa Geneng.

Turut hadir para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan warga setempat.

Kepala desa Geneng, Jati,S.Sos mengapresiasi pelaksanaan Jumat Curhat yang digelar di wilayah desanya. Ia mengaku senang dengan kegiatan Jumat Curhat ini.

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada bapak Kabag Ops Polres Blora beserta rombongan yang sudah berkenan hadir disini, tentunya momen ini sangat bermanfaat bagi kami dan disini ijinkan kami menyampaikan curhat kami,” kata Kepala Desa.

Kemudian, dalam sambutannya Kabag Ops Kompol Sudarno mengucapkan terima kasih atas sambutan dan antusias warga, ternyata yang datang ada dari berbagai elemen masyarakat mulai dari perangkat desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, bahkan ikut hadir ibu ibu PKK.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops menyampaikan bahwa saat ini ada program bakti kesehatan Polres Blora yaitu Operasi Katarak Gratis dan bagi warga desa Geneng jika memang memenuhi syarat silahkan bisa mendaftar.

Kemudian terkait Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi yang masih berlangsung, Kabag Ops mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Saat ini ada program bakti kesehatan Polres Blora, yaitu operasi katarak silahkan jika warga desa Geneng ada yang memenuhi syarat bisa untuk mendaftarkan melalui Polsek Jepon,” kata Kabag Ops Kompol Sudarno.

Selanjutnya, Kabag Ops pun mempersilahkan warga untuk menyampaikan curhatan mereka. Tak mensiasiakan momen tersebut, warga desa Genengpun menyampaikan curhatnya.

Sutiyo, Perangkat Dukuh Kemloko menyampaikan tentang sistem pelaporan FKPM (Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat) yang sudah terbentuk di desa Geneng. Jika ada suatu permasalahan nanti laporannya kemana terlebih dahulu.

Kabag Ops menanggapi bahwa jika ada masalah masalah di desa, pertama silahkan disampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pak Lurah, dari situ nanti akan dilaporkan kepada pimpinan atas.

Kemudian, Jaeman salah satu warga RT 03/01 menyampaikan bahwa saat ini warga dibuat resah dengan kejadian pencurian pompa air di sawah dan pekarangan dari warga yang sudah terjadi beberapa kali.

“Dengan kejadian tersebut, kami mohon bimbingan dan petunjuk kepada Kepolisian Polres Blora,” kata Jaeman.

Menanggapi hal tersebut Kabag Ops menekankan kepada Polsek Jepon untuk segera melakukan tindaklanjut dan segera melakukan penyelidikan.

“Terima kasih atas laporannya, untuk Polsek Jepon, silahkan segera ditindaklanjuti. Dan dalam kaitannya kamtibmas, kami dari Kepolisian terus meningkatkan kegiatan patroli dan penjagaan. Namun demikian kami juga mohon peran aktif dari warga, salah satunya dengan aktif ronda malam. Jika ada suatu hal yang mencurigakan silahkan segera dilaporkan,” beber Kabag Ops.

Tak terasa kegiatan berjalan selama dua jam lebih, dan banyak hal yang disampaikan oleh warga baik permasalahan kamtibmas, lalu lintas serta masalah pertanian dan peternakan.

Untuk diketahui, kegiatan Jumat Curhat Polres Blora ini adalah salah satu sarana Polres Blora dalam menjalin silaturahmi dan kemitraan, terutama guna mendengarkan curhatan dan keluhan dari warga untuk mencari solusi bersama. Selain tingkat Polres, kegiatan tersebut juga digelar di Polsek jajaran dengan dipimpin oleh Kapolsek masing masing.[]

M ZAINUDDIN

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!