Kamis, Juli 18, 2024
spot_img

Kasat Reskrim Bojonegoro Gak Pernah Alergi Dengan Wartawan

Lingkaralam.com, Bojonegoro – Di tengah arus teknologi internet, masyarakat akan terus membutuhkan informasi melalui kinerja jurnalis, Polres Bojonegoro mengajak para pewarta secara masif melalui karya-karya jurnalistik sesuai dengan perannya masing-masing, Rabu (10/01/2024).

Kasat Reskim Bojonegoro AKP Fahmi Amarullah mengatakan peran awak media adalah mencerdaskan kehidupan bangsa melalui perbagai informasi yang disampaikan.”Monggo, setiap mau konfirmasi, Pintu Polres Bojonegoro selalu terbuka untuk insan pers.

Maka, sinergitas antara Polri dan insan pers sangat dibutuhkan. Namun ada beberapa kinerja penyidikan yang sementara tidak bisa dipublikasikan terlebih dahulu contohnya seperti pendalaman perkara dan pengungkapan perkara, sebab dikuwatirkan para pelaku akan kabur melarikan diri .”papar Fahmi Amarullah.

“Jika sudah selesai di tangani maka akan digelar pers rilis dihalaman Mapolres Bojonegoro, Selain itu, mengingat pers merupakan jembatan informasi, untuk itu para pewarta juga diminta tetap menjunjung tinggi kode etik, kaidah jurnalistik serta menjaga keseimbangan dalam melakukan perbagai kegiatan jurnalistik.”Kata dia.

AKP Fahmi Amarullah berpesan kususnya para awak media, Monggo, di konfirmasikan bila membutuhkan keterangan serta data. kami siap ketika tidak ada kesibukan yang sangat kursial.” Kata Fahmi pekan lalu.

Beberapa awak media pekan lalu ketika ingin konfirmasi secara langsung dengan Kasat Reskrim Bojonegoro, namun dia (Fahmi) sedang rapat sama Kapolres, Ihwal konfirmasi insan pers akhirnya diwakilkan oleh KBO, namun yang disampaikan kepada awak media bahwa Kasat reskrim Polres Bojonegoro Alergi insan pers.”Tuturnya.l

Lima oknum wartawan yang diduga melakukan pemerasan kepada pengusaha minyak ilegal, “Fahmi Amarullah mengatakan dengan tegas kepada awak media, akan segera menindaklanjuti kasus tersebut sesuai dengan prosedur dan perundang – undang. Kami tidak akan tinggal diam.

Polres Bojonegoro langsung mendatangi lokasi pangkalan minyak yang diduga ilegal, tapi sayang hasilnya nihil, oleh sebab itu, akan didalami kasusnya, ketika kroscek dilokasi tidak ditemukan orang beraktifitas. (Red). 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!