Senin, April 15, 2024
spot_img

“Wacana” Kepala Desa Sekecamatan Soko Gandeng Insan Pers

Lingkar alam.com, Tuban- masyarakat akan terus membutuhkan informasi melalui kinerja jurnalis yang profesional oleh sebab itu kepala Desa se Kecamatan Soko – Kabupaten Tuban ini akan bersinergi dengan insan pers. Sabtu (13/01/2024).

“Sebab, publik akan terus membutuhkan informasi yang andal dan terverifikasi melalui kerja jurnalis yang profesional serta independen, di tengah arus teknologi internet yang kian global. Maka, sinergitas antara Kepala Desa dan insan pers sangat dibutuhkan.

AKD Samsul Hadi kepada pewarta lingkaralam.com.mengatakan sudah ada pembahasan dalam konprensi bulan Desember 2023 di kantor Desa Kenogosari, namun yang hadir hanya 13 kepala desa, dia juga mengajak para kepala desa bekerja sama dengan insan pers.

Berkaitan itu kami berpesan kususnya para Kepala Desa (Kades) memberi pengertian serta pemahaman kepada awak media, kemudian ada tambahan iuran Rp 50 ribu setiap konprensi. biar sama sama enak, didalam konfrensi bulan Januari akan dibahasan lagi.”kata Samsul Hadi.

“Tujuan mengandeng insan pers yaitu wacana namu tidak realisasi,karena Kades (kepala desa) gak ada yang setuju, “Tutur  Siswanto Kepala Desa Nguruan kepada pewarta lingkaralam.com lewat via sms whatsapp.

Kepala Desa Kendalrejo Syihabuddin, S.Pd I ketika dikonfirmasi pewarta lewat sambungan whatsapp mengatakan sempat ada negoisasi, tapi  deal dan tidaknya cobak konfirmasi kepada ketua kades sumurcinde mas sebagai AKD.

Kegiatan rutinan bulanan dalam konprensi kepala desa membayar iuran Rp 100 ribu kemudian ada tambahan Rp 50 ribu untuk kontribusi insan pers,”Tutur Purwanto kepala desa jati saat ditemui pewarta lingkar alam.com.(Red).

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!