Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Jelang Hari Juang TNI Angkatan Darat ke- 78, Kodim Bojonegoro Ziarah ke Makam Pahlawan

Lingkaralam.com, Bojonegoro, – Keluarga Besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, pada Kamis (14/12/2023) pagi, melaksanakan kegiatan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, turut Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro Mayor Kav Sony Ranu Utama, tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke- 78 dan HUT ke- 75 Kodam V Brawijaya tahun 2023. Tujuanya, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ziarah Rombongan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu TMP Kusuma Bangsa oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Kav Sony Ranu Utama dan kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam para pahlawan.

Kasdim 0813 Bojonegoro berharap, dengan adanya kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa tersebut peserta ziarah dapat meneladani semangat, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, sekaligus bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi, khususnya bagi para generasi penerus bangsa.

“Nilai-nilai perjuangan, dan pengorbanan para pahlawan perlu kita teladani. Salah satunya dengan mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, melalui karya-karya terbaik demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai,” kata Mayor Kav Sony Ranu Utama.

Oleh : Humas Kodim 0813 Bojonegoro

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!