Jumat, April 19, 2024
spot_img

Kinerja Babinsa Kodim Bojonegoro dinilai Langsung oleh Masyarakat

BOJONEGORO, – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro menerima kunjungan tim dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Abdul Rahman Said, dalam rangka melaksanakan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja Bintara Pembina Desa atau Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Ahmad Yani Markas Kodim pada Kamis (07/09/2023) tersebut dihadiri 100 orang yang diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, perwakilan Danramil dan Babinsa Koramil jajaran, serta perwakilan responden dari seluruh komponen masyarakat yang ada di 28 kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro.

Diawal sambutanya, Dandim 0813 Bojonegor Letkol Czi Arief Rochman Hakim, S.E., M.M., mengucapkan selamat datang kepada tim dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) di Makodim untuk melaksanakan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja jajaran Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro.

Disampaikan bahwa wilayah Kodim 0813 Bojonegoro mempunyai karakteristik yang berbeda, baik dari segi geografi, demografi dan kondisi sosialnya. Terdapat 28 kecamatan yang terdiri dari 11 kelurahan dan 419 desa. Sedangkan untuk jajaran Koramil terdiri dari 24 Koramil dan 4 Posramil.

Suasana keharmonisan dan kerjasama dilingkungan TNI khususnya diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro selama ini berjalan dan terbina sangat baik, begitu juga sinergitas dan soliditas Babinsa dengan instansi lain baik Kepolisian maupun pemerintah. Sehingga, situasi dan kondisi diwilayah Kabupaten Bojonegoro sampai dengan saat ini sangat kondusif.

Dandim berharap, dengan adanya kegiatan survei tersebut bisa mengukur indikator kinerja Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro diwilayah binaanya. Sehingga dapat diperoleh informasi sejauh mana peran serta konttibusi Babinsa dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Mengingat pentingnya penyelenggaraan kegiatan ini, saya tekankan kepada seluruh peserta agar sepenuhnya mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan memberikan saran masukan serta memberikan informasi yang sejelas-jelasnya yang dibutuhkan oleh tim,” tegas Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Selaku Ketua Tim Survei, Kolonel Inf Abdul Rahman Said, mengatakan bahwa pembinaan bagi para Babinsa sangat diperlukan, karena segala sesuatu yang terjadi diwilayah binaan harus diketahui oleh Babinsa.

Babinsa merupakan aparat komando kewilayahan, sebagi ujung tombak TNI Angakatan Darat dalam pembinaan teritorial. Para Babinsa ini bekerja atau bertugas 1×24 jam dan selalu melekat dengan masyarakat diwilayah binaan.

“Sehingga dilakukan survei melalui pengisian check list untuk mengetahui apa yang dirasakan oleh masyarkat, untuk menjadi evaluasi dalam menentukan kebijakan kedepanya. Semua dari segala kekurangan dari kinerja supaya disampaikan, dan apa yang jadi kendala dilapangan agar disampaikan,” ujarnya.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!