Jumat, April 12, 2024
spot_img

Bersama Mahasiswa KKN, EMCL dan YSP, Babinsa Padangan Bojonegoro tanam Ratusan Pohon Penghijauan

BOJONEGORO, – Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Padangan Kodim 0813 Bojonegoro, bersama Kelompok Tiga Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIE Cendekia Bojonegoro, melaksanakan gerakan penghijauan dengan menanam ratusan bibit pohon disekitaran Embung Desa Ngradin Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (07/09/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Danramil, Kapolsek dan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Padangan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Ngradin, Kepala SMPN 2 Padangan, Kepala MTs Negeri 2 Bojonegoro, Kepala SDN I dan II Ngradin, serta perwakilan dari Yayasan Sedulur Pena (YSP).

Ketua Kelompok III KKN STIE Cendekia Bojonegoro, Dante, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan
program kerja, bentuk dari aksi penghijauan lingkungan sekitar Embung Ngradin yang gersang sekaligus juga memanfaatkan lahan kosong di daerah Desa Ngradin. “Semoga gerakan penghijauan ini dapat menjadikan lingkungan setempat sejuk dan asri,” harap Dante.

Sementara itu, PIC EMCL Rifqi Romadhon, turut mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang di galakkan oleh para Mahasiswa STIE Cendekia Bojonegoro dalam kegiatan KKN sebagai wujud kepedulian akan kelestarian lingkungan. “Dengan adanya gerakan penghijauan ini, diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 0813-11/Padangan Kapten Cba Josari, bahwa pihaknya turut mendukung kegiatan penghijauan dalam rangka menjaga keseimbangan dan kelestarian alam tersebut. Kegiatan penanaman pohon ini, menurut dia, bukan sekedar untuk penghijauan atau pelestarian lingkungan. Namun lebih dari itu, yakni sebagai antisipasi terhadap bencana alam banjir ketika musim penghujan.

“Dan tentunya, hal ini diperlukan kepedulian dan upaya bersama dari berbagai pihak mulai dari pemerintah, lembaga swadaya masyarakat hingga perseorangan sebagai upaya dalam mencegah bencana banjir seperti yang kita lakukan hari ini dengan menanam ratusan pohon penghijauan,” pungkasnya.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!