Jumat, April 12, 2024
spot_img

Proyek Cor Beton Didesa Megale, Diduga Tidak Sesuai Sepesifikasi Teknis

BOJONEGORO -Sejumlah warga mengaku kecewa, karena proyek jalan cor beton di RT 01- RW 04 Desa Megale, kecamatan Kedungadem, kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diduga tidak sesuai dengan sepesifikasi teknis didalam dokumen Rencana Anggaran Belanja (RAB). yang disepakati semua pihak. Selasa (05/09/2023).

Pekerjaan proyek jalan cor beton sepanjang 100 x 3 Meter yang dibiayai oleh Alokasi Dana Desa (ADD) dengan nilai pagu Rp 115.395.000 sesuai yang tertera di dalam papan informasi,

Beberapa warga masyarakat mengatakan, sangat kecewa karena kontruksi Lapis Pondasi Agregat (LPA) menggunakan pasir puk, kemudia dalam kontruksi tidak menggunakan Lantai Kerja (LA) atau B Nol, terindikasi dalam pelaksanaan ini tidak sesuai dengan sepesifikasi teknis.

Diduga masih ada pihak dengan sengaja melaksanakan pekerjaan tidak mengindahkan standar sepesifikasi teknis yang termaktub dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB), sehingga berpotensi merugikan negara dan masuk ranah pidana.”Katanya.

“Mau bagaimana lagi. Kami terpaksa diam, Mau mengadu kepada siapa kami juga bingung. Selain itu, yang jelas kami takut karena kami masyarakat biasa. Jangan-jangan kalau kami mengadu malah dicap yang bukan-bukan,” ujar sejumlah warga Dusun Megale, Desa Megale kepada awak media.

Kepala Desa Megale H. Suraji ketika dikonfirmasi awak media lewat via sms whatsapp belum dibalas hingga saat ini.

Oleh: Budi

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!