Jumat, April 12, 2024
spot_img

Babinsa Kalitidu Bojonegoro bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Mlaten

BOJONEGORO, – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 17/Kalitidu Kodim 0813 Bojonegoro, bersama Bhabinkamtibmas, petugas Damkar dan BPBD Bojonegoro serta masyarakat membantu evakuasi rumah dan toko warga yang terbakar di Dusun Tegaron RT.008 RW.002 Desa Mlaten Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Senin (04/09/2023).

Babinsa Mlaten Koramil 0813-17/Kalitidu, Sertu Mustari, mengatakan bahwa dia mendapatkan informasi ada kebakaran diwilayah binaanya, sehingga dia langsung bergegas mendatangi TKP membantu petugas Damkar memadamkan api yang telah membakar rumah dan toko warga tersebut.

“Bersama petugas Damkar, BPBD dan Kepolisian, serta dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah dan toko milik bapak Musiyatin. Dan alhamdulillah, dalam beberapa waktu api dapat di padamkan,” ungkapnya.

Diketahui, kebakaran yang menimpa rumah dan toko milik M. Musiyatin itu terjadi pada pukul 06.45 pagi. Kebakaran ini bersumber dari kompor yang menyala ditinggal mandi oleh pemilik rumah. Api yang sudah menyala ini menyambar tabung gas elpigi yang berada di gerobak bakso. Kemudian, warga berhamburan untuk membantu memadamkan api. Namun, api semakin membesar.

Petugas Damkar, BPBD dibantu TNI-Polri dan masyarakat langsung melakukan upaya pemadaman dengan mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran Kabupaten Bojonegoro. Personel Dishub Bojonegoro yang langsung terlibat, mengatur arus lalu lintas. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materiil ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Pada kesempatan ini, Babinsa Mlaten, Sertu Mustari, juga mengimbau agar masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya dalam menggunakan api seperti membakar sampah dan lainnya. “Saat ini cuaca sedang panas, mohon lebih hati-hati dalam menggunakan api. Jika membakar sampah, atau lainnya usahakan jauh dari bangunan dan benda berbahaya yang dapat memicu kebakaran,” pungkasnya.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!