Jumat, April 19, 2024
spot_img

Gelar Karya Bakti TNI Satkowil, Wujud Kodim Bojonegoro Peduli dengan Warga diwilayah Binaan

BOJONEGORO, – Wujud kepedulian terhadap masyarakat diwilayah binaan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, menggelar Karya Bakti TNI Satkowil Semester II tahun 2023 dengan merehab rumah tidak layak huni milik Harnanik (65) warga Kelurahan Ledok Kulon RT.002 RW.001 Kecamatan Bojonegoro.

Kegiatan dengan tema ‘Karya Bakti yang Adaptif guna Meningkatkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh’ ini dilaksanakan juga sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik.

Dikonfirmasi, Bati Bakti TNI Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Suprat, mengatakan, pihaknya menargetkan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini akan rampung selesai dalam waktu 10 hari kedepan. Dalam pengerjaanya, karya bakti TNI Satkowil ini melibatkan personel dari Kodim 0813 Bojonegoro, serta dukung jajaran Babinsa Koramil 01/Bojonegoro dan warga sekitar.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan diwilayah guna peningkatan taraf hidup masyarakat,” ungkapnya, Minggu (27/8/2023).

Diselenggarakanya karya bakti TNI Satkowil ini, menurut dia, juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat diwilayah binaan guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Sekaligus untuk merawat semangat gotong-royong, sebagai kesiapan guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh dalam rangka sistem pertahanan semesta,” kata Peltu Suprat.

Rasa syukur dan ucapan terima kasih disampaikan oleh penerima bantuan bedah rumah, Harnanik (65), kepada pihak jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang telah membantu merenovasi rumahnya sehingga menjadi rumah tinggal yang layak untuk di huni.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga sangat senang, dan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu memperbaiki mendapat rumah kami. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali, dan mudah-mudahan kami semakin nyaman tinggal di rumah,” tuturnya.

Oleh; M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!