Kamis, Juli 18, 2024
spot_img

Kemeriahan dan Keseruan Puncak Perayaan  Lomba Agustusan di Desa Gununganyar Tuban

TUBAN  – Puncak parade perayaan HUT RI ke-78  Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban ditutup dengan lomba panjat pinang. Ratusan warga sekitar antusias menyaksikan lomba yang diinisiasi Media Lingkaralam.com, Sabtu (26/8/2023) malam.

Merah putih menjadi atribut kemerdekaan yang menghiasi dan mendominasi nuansa perayaan kemerdekaan di Desa Gununganyar. Warga mulai dari anak-anak, remaja hingga emak-emak memadati lapangan tempat gelaran lomba kemerdekaan.

Perayaan HUT Kemerdekaan ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Desa Gununganyar, Ahmad Ridwan. Menurutnya perayaan HUT RI ini merupakan bagian dari upaya membangkitkan semangat kemerdekaan serta mengenang jasa para pahalwan.

“Kegiatan seperti ini tentunya sangat baik dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Semoga giat gelaran ini bisa bermanfaat dalam upaya membangkitkan semangat kemerdekaan guna mengenang jasa para pahlawan.

“Semoga hal-hal positip seperti kegiatan ini juga bisa bermanfaat dan berguna khususnya untuk warga lingkungan Dukuh Mahnjero dan secara umumnya untuk Desa Gununganyar. Semoga kegiatan ini akan menjadi barokah. Saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh warga, panitia serta media Lingkaralam.com. semoga bisa menjadi agenda rutin untuk ke depannya,” kata Ahmad Ridwan.

Sementara itu, CEO Lingkaralam.com, M. Zainuddin mengatakan, bahwa kegiatan puncak acara sengaja diadakan di akhir pekan, sehingga masyarakat dapat hadir beramai-ramai dan merasakan suasana 17-an.

“Alhamdulillah mulai awal hingga puncak lomba perayaan HUT RI ini berjalan dengan baik. Begitupula antusiasme warga cukup tinggi untuk menyaksikan pesta rakyat yang digelar ini. Tidak hanya masyarakat setempat, masyarakat luar dukuhan juga terlihat berdatangan menyaksikan lomba ini,” kata M. Zainuddin.

Sementara Agus salah satu warga sekitar  yang menyaksikan lomba mengatakan, bahwa lomba yang digelar di sini cukup seru dan menarik untuk disaksikan.

“Lomba-lomba 17 Agustus yang digelar sangat menarik, keduanya, lomba-lomba yang diadakan juga melibatkan anak-anak hingga orang dewasa, khususnya emak-emak, sehingga menambah keseruan kegiatan lomba ini,” katanya.

Lomba panjat pinang menjadi acara puncak perayaan HUT RI ke-78 ini sekaligus menutup rangkaian parade perayaan HUT kemerdekaan. Di malam puncak ini juga dilakukan penyerahan hadiah serta doorprize kepada para pemenang lomba.

Oleh : Tim Lingkaralam.com

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!