Minggu, Mei 26, 2024
spot_img

Ditinggal Tidur Rumah Didesa Pekuwon Kecamatan Rengel Ludes Dilalap Api

Lingkaralam.com, Tuban,- Sebuah rumah kuno milik Asiyah yang berda di RT 02 RW 08 Desa Pekuwon Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban nyaris tinggal puing akibat dilalap si jago merah, Jumat (12/04/2024) malam.

Kali pertama yang mengetahui kebakaran sekitar pukul 23.00 wib tersebut adalah Imam tetangga korban. Dia bersama para tetangga sudah berusaha memadamkan api namun tidak berhasil. Api terus membesar dan menjalar ke seisi rumah berkontruksi kayu tersebut.

Insiden kebakaran rumah. Ketika itu pemilik rumah, Asiyah sedang tidur. Sedangkan anggota keluarga lainnya juga tengah tidur nyenyak di rumah seharian melakukan aktivitas lembaran ke sanak famili.”Jhelentreh Imam kepada wartawan lingkaralam.com.

Hampir seluruh barang berharga milik korban ludes jadi arang berikut bangunan rumah kayu kuno jati. Estimasi kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Api baru bisa dijinakkan setelah mobil damkar milik Pemkab Tuban tiba di lokasi kebakaran, masyarakat turut serta melakukan evakuasi.

Imam bersama warga lainnya mengatakan, sumber kebakaran diduga berasal dari suara beledug diduga konslet aliran listrik di dalam rumah.(Red).

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!