Jumat, April 19, 2024
spot_img

Kemeriahan Lomba 17-an Ala Lingkaralam.com dan Pemuda Desa Gununganyar Tuban

 TUBAN– Semarak peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) tampak meriah dilakukan di seputaran Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Berbagai lomba khas 17-an diselenggarakan oleh Media Lingkaralam.com dengan menggandeng pemuda sekitar.

Lomba yang digelar tanggal 24-26 Agustus ini diantaranya meliputi lomba panjat pinang, balap karung, sepak bola corong cepit balon, tarik sarung, pecah air di plastik, cantol kriting, memasukkan paku di botol, giring balon dengan terong dan berbagai lomba lainnya. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah spesial.

Semarak lomba 17-an ini tentunya mendapat apresiasi dan antusiasme dari warga. Tampak anak-anak, remaja hingga emak-emak berbaur mengikuti lomba. Histeria warga yang menonton lomba maupun yang mengikuti lomba tampak tak pernah berhenti saat lomba dimulai.

Ketua panitia lomba, Torkan menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk turut serta memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-78. Kegiatan ini juga dalam upaya menjaga kerukunan warga agar senantiasa terjalin hubungan dan solidaritas yang baik diantara warga.

“Kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ini dilakukan di area Kantor Media Lingkaralam.com di Dukuh Mahnjero, Desa Guninganyar. Alhamdulillah warga di sini menyambut antusias lomba ini, hal ini tercermin dari begitu meriah dan banyaknya peserta yang mengikuti lomba,” kata Torkan, Kamis (24/8/2023).

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi hiburan dan kekompakan serta mempererat  kerukunan warga di lingkungan kami,” katanya.

Ditambahkan Torkan, bahwa puncak kegiatan kemeriahan HUT RI ini akan dilakukan malam tanggal 17 Agustus.

“InsyaAllah puncak acara akan digelar Sabtu 26 Agustus atau tepatnya malam Minggu sekaligus penyerahan hadiah. Di puncak acara nanti juga akan digelar berbagai acara hiburan untuk memeriahkan suasana,” imbuh Torkan.

Sementara itu, Badiah salah seorang emak-emak di lingkungan sekitar mengaku senang dengan acara 17-an ini.

“Pastinya seneng banget. Masak hari-hari cuma masak dan mengurus keluarga saja. Sekali-kali ya mencari hiburan nonton lomba. Pokoknya seneng dan menghibur banget Mas,” katanya.

Sementara itu, CEO Lingkaralam.com, M. Zainuddin mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini diharapkan bisa berdampak positip sebagai salah satu upaya memupuk kebersamaan antar warga. Selain tentunya kegiatan ini juga untuk memberikan hiburan kepada warga.

“Alhamdulillah apresiasi dan antusiasme warga begitu luar biasa di acara ini. Semoga kegiatan ini bisa mempererat kebersamaan dan kerukunan warga di sini. Keduanya, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya merefreshingkan pikiran setelah banyak berkutat dengan aktivitas sehari-hari. Ke depan semoga bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” kata M. Zainuddin.(Bersambung).

Oleh : Tim Redaksi Lingkaralam.com

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!