Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Terus Bergerak, Kodim Bojonegoro Dropping Air Bersih untuk Warga di Tiga Dusun

BOJONEGORO, – Musim kemarau menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengalami kekeringan, sehingga warga masyarakat merasa kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, Kodim 0813 Bojonegoro bersama Babinsa jajaranya terus bergerak melaksanakan bakti sosial pendistribusian air bersih kepada warga masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Seperti yang dilakukan pada hari ini Sabtu (12/08/2023), sebanyak 3 truk tanki air bersih dengan total berisi 15 ribu liter digelontorkan kepada warga masyarakat di 3 (tiga) dusun tepatnya 5 ribu liter air bersih untuk warga di Dusun Pluntu Desa Sumberjo Kecamatan Margomulyo, serta 10 ribu liter untuk warga di Dusun Gempol dan Dusun Pepe Kecamatan Ngraho.

Koordinator pendistribusian air bersih, Peltu Mulyo Suwito, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Kodim 0813 Bojonegoro dalam mengantisipasi dampak El Nino yang berakibat pada pasokan air diwilayah berkurang. Sehingga pihaknya terus berupaya memberikan perbantuan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama dalam menghadapi situasi sulit akibat krisis air.

“Bantuan ini sebagai wujud TNI khususnya Kodim 0813 Bojonegoro menjadi bagian dari masyarakat. Sehingga, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dalam upaya mengatasi kesulitan warga diwilayah binaan yang mengalami kekurangan pasokan air bersih akibat kemarau panjang. Semoga bermanfaat, bisa membantu masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari,” tuturnya.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!