Rabu, April 17, 2024
spot_img

Tertib dan Tepat Sasaran, Penyaluran BLT-DD di Sendangagung Didampingi Babinsa Sumberrejo Bojonegoro

BOJONEGORO, – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 09/Sumberrejo, Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Yepri Irawan, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II tahun 2023 di Balai Desa Sendangagung Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (12/08/2023).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sendangagung, Bhabinkamtibmas Polsek Sumberrejo dan Pendamping Desa. Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari masyarakat Desa Sendangagung mendapat bantuan periode bulan April, Mei dan Juni yakni sebesar Rp. 300.000 perbulan, sehingga total sebanyak Rp. 900.000,- diterima oleh warga.

Dalam kesempatan itu, Pelda Yepri Irawan, menyampaikan, kegiatan pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, dan sekaligus untuk mengecek secara langsung. Sehingga, pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah, dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat yang kurang mampu,” ujarnya.

Kepada warga penerima BLT DD, agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan harus tetap selalu bersyukur. “Dengan mendahulukan untuk kebutuhan pokok,” harap Pelda Yepri Irawan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sendangagung, Suprapto, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo dan Bhabinkamtibmas Polsek Sumberrejo yang telah turun langsung membantu untuk kelancaran penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tersebut.

“Bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah membantu masyarakat kurang mampu. Kami berharap warga dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin, untuk dibelikan bahan makanan guna kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!