Senin, April 15, 2024
spot_img

Bati Tuud Koramil Sugihwaras Bojonegoro berangkatkan Peserta Pawai Ta’aruf Santri Madin

Lingkaralam.com,Bojonegoro – Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 04/Sugihwaras Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Junaidi, memberangkatkan ribuan peserta Pawai Ta’aruf dari para Santri Madrasah Diniyah (Madin) se- Kecamatan Sugihwaras, Rabu (19/07/2023).

Tak kurang dari 5.000 Santri turut mengikuti kegiatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. Pawai Ta’aruf, diawali pukul 07.30WIB mengambil start dari Desa Siwalan dan finish di Balai Desa Glagahwangi Kecamatan Sugihwaras.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sugihwaras, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Siwalan, Kepala KUA Kecamatan Sugihwaras, serta Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Sugihwaras.

Pada kesempatan itu, Bati Tuud Koramil 0813-04/Sugihwaras, menyampaikan bahwa hari ini kita memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. Yang mana hari ini adalah hari bahagia dan hari yang penting sebagai momentum untuk perubahan dan untuk memperkuat persaudaraan. “Yang dulu kurang baik, mulai dari sekarang kita rubah menjadi lebih baik,” kata Peltu Junaidi.

Dia berharap, di tahun ini kita semua menjadi pribadi-pribadi yang semakin baik, menjadi pribadi yang lebih maju, sukses dan penuh keberkahan. Dalam merayakan Tahun Baru Islam ini agar memperbanyak dengan doa, sehingga kita semua mendapat ampunan dosa di tahun yang lampau serta diberikan petunjuk dan bimbingan, keselamatan dan kesuksesan pada tahun yang akan datang.

“Semoga kegiatan Pawai Ta’aruf ini dapat memperkuat persaudaraan kita, menjadi berkah dan barokah bagi adik-adik Santri dan kita semua. Dan semoga Pawai Ta’aruf ini berjalan dengan baik, tertib dan sopan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan,” pungkas Peltu Junaidi.

Oleh: M Danial

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!