Rabu, April 17, 2024
spot_img

MPLS Tahun Ajaran 2023/2024, TNI di Bojonegoro bekali Pelajar dengan Wasbang dan PBB Dasar

Lingkaralam.com,Bojonegoro-Dalam rangka mewujudkan generasi muda khususnya di Kabupaten Bojonegoro yang berdedikasi tinggi sejak dini, jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro serentak memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar dan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023/2024 disejumlah sekolah SMA/SMK/MA dan SMP/MTs se- wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Seperti halnya diwilayah Kecamatan Sumberrejo, Selasa (18/7/2023), dipimpin langsung oleh Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0813-09/Sumberrejo, Pelda Sutondo, jajaran TNI memberikan pelatihan PBB dasar dan Wasbang kepada ratusan pelajar dari MA Ampel dan MTs Banjarjo sebanyak 62 siswa, SMAN 1 Sumberrejo sebanyak 324 siswa, MA Muhammadiyah 1 Sumberrejo sebanyak 42 siswa, dan SMPN 1 Sumberrejo sebanyak 500 siswa.

Peran TNI dari Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini bertujuan untuk membina para pelajar yang merupakan generasi penerus masa depan agar memiliki karakter dan kedisiplinan sebagai pedoman untuk diterapkan dilingkungan sekolah dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin, jiwa nasionalisme, sikap patriotisme dikalangan pelajar. Sehingga nantinya akan tertanam dedikasi yang tinggi, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat,” ungkap Pelda Sutondo.

Selain pelatihan PBB dasar, para siswa ini juga dibekali materi Wawasan Kebangsaan. Pembekalan materi Wasbang ini dilakukan dengan cara pengarahan dengan situasi rileks, bebas dan diselingi dengan fun game agar siswa menerima materi dengan mudah.

“Semoga materi yang diberikan, dapat terserap dan dipahami. Sehingga nantinya bisa diimplementasikan sebagai penyemangat dalam kegiatan belajar,” pungkasnya.

Oleh: M Danial

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!