Senin, April 15, 2024
spot_img

Bersama Mahasiswa KKN, Babinsa Kapas Bojonegoro dampingi giat Posyandu Remaja diwilayah Binaan

Lingkaralam.com,Bojonegoro, – Wujud kepedulian kepada generasi muda, pemerintah menghadirkan Posyandu Remaja guna mendampingi para remaja menghadapi fase-fase krusial dalam hidupnya. Sehingga, hal ini diperlukan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan para remaja, dengan kondisi kesehatan yang baik, akan mendukung perkembangan fisik dan mental para remaja tersebut.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Kapas Kodim 0813 Bojonegoro, Sertu Miftahul Huda, bersama Mahasiswa KKN dari Universitas Brawijaya mendampingi petugas kesehatan dalam kegiatan Posyandu Remaja diwilayah binaanya di Desa Bakalan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Minggu (16/7/2023).

Kegiatan Posyandu Remaja yang dilangsungkan di Balai Desa Bakalan tersebut merupakan program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) tahun 2023 ini juga dihadiri Dosen Pembimbing Dr. Emy Sudarwati, S.S., M.Pd., Keynot Speaker dari LBH Plato Surabaya, Choliq Al Muhlis, S.H., dan remaja karang taruna desa setempat.

Sertu Miftahul Huda, mengungkapkan bahwa Posyandu Remaja adalah kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk para remaja. Dalam kegiatan tersebut, membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para remaja yang meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan tekanan darah, serta pengecekan anemia khusus bagi pelajar putri.

“Dalam kesempatan ini, petugas kesehatan juga memberikan kesempatan bagi para remaja yang ingin mengikuti konseling kesehatan,” ucapnya.

Oleh: M Danial

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!