Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Kodim Bojonegoro gelar Lomba Baris Berbaris Saka Wira Kartika Tahun 2023

Lingkaralam.com,Bojonegoro-Dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan profesional dibidang disiplin, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, pada Jum’at (14/7/2023), menggelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Saka Wira Kartika tahun 2023 dilapangan Markas Kodim setempat.

Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) tahun 2023 yang dilakukan peserta dengan penuh jiwa patriotisme dilandasi semangat kebangsaan ini diikuti sebanyak 10 tim dari anggota Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil jajaran dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 0813 Bojonegoro.

Selain itu, kegiatan dilaksanakan bukan hanya sebatas lomba, namun memiliki makna bahwa dalam baris-berbaris menunjukkan suatu kekompakan dan kebersamaan juga kedisplinan, serta yang tidak kalah penting adalah kesehatan dalam tubuh.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro Mayor Kav Sony Ranu Utama, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia kegiatan dan para peserta yang sudah menunjukkan semangat dalam lomba ini. Tujuan diadakannya LKBB Saka Wira Kartika tahun 2023 tersebut untuk membentuk generasi muda yang berkarakter, disiplin, memiliki ketahanan mental yang tangguh, pengetahuan dan kemahiran teknis baris-berbaris serta jasmani yang kuat.

Perlombaan baris-berbaris merupakan kegiatan yang sangat positif yakni wujud latihan fisik guna menanamkan sikap disiplin, kerja keras, patriotisme dan tanggungjawab. Harapanya, dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, bela negara dan rasa cinta tanah air.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana komunikasi untuk meningkatkan hubungan silaturahmi saling mengenal satu dengan yang lain. Karena tidak hanya disini kita bertemu, kemungkinan ditempat di kesempatan dan di waktu yang lain kita bertemu sehingga jalin terus silaturahmi yang baik. Harapan kedepan, kompetisi ini bisa memberikan dampak positif bagi para generasi muda dan juga bagi Satuan Kodim 0813 Bojonegoro,” ujarnya.

Egi Ermawati, perwakilan Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0813-08/Kedungadem, menyampaikan rasa syukur, bangga dan terima kasih bisa mengikuti kegiatan, bahwa LKBB ini bisa dijadikan kegiatan serta moment yang sangat berharga. “Dan juara ini adalah bonus bagi kami karena sudah berjuang berusaha tampil dan memberikan yang terbaik untuk Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro,” pungkasnya.

Adapun juara LKBB Kodim 0813 Bojonegoro tahun 2023 ini adalah Juara I adalah Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0813-08/Kedungadem, Juara II Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 0813 Bojonegoro dan Juara III Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0813-10/Kanor.

Oleh: M Danial

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!