Senin, April 15, 2024
spot_img

Menjadi Kontroversi, Ratusan Kendaran Parkir Dipasar Rengel Tanpa Karcis

Lingkaralam.com,Tuban – Lokasi parkir Pasar Rengel Kecamatan Rengel, Tuban, setiap hari mulai dari pukul 01.00 – 06.00.pagi, Dipenuhi dengan pedagang sayur mayur dan lain sebagainya, Dalam hal ini diduga dimanfaatkan oknum petugas pasar, kemudian jalan raya ini  dijadikan tempat parkir bagi pengunjung dan pedagang, Sabtu (15/07/2023).

Penuh kendaraan parkir roda 4 dan roda 2 di kawasan pasar seperti digang kanan pasar kemudian kiri pasar akses menuju pasar wedus (kambing) dan jalan raya depan pasar hingga simpang empat “traffic light” padahal tempat larangan parkir.

Pantauan pewarta lingkaralam.com dilokasi,sangat mencolok oknum petugas pasar dengan modus juru parkir (jukir) menarik tanpa memberikan karcis terkesan seperti premanisme, contoh ketika pengguna parkir sudah selesai belanja kemudian juru parkir langsung datang memintak uang parkir senilai Rp 2.000 rupiah dengan modal sumpritan.

Mantan Kepala Pasar Desa Rengel Ikrori, mengatakan petugas pasar hanya mendapat bayaran Rp 600.000 ribu rupih perbulan,kemudian di bolehkan menarik parkir tanpa karcis dengan kebijakan bersama ,agar bisa membeli rokok dan kopi,”Ikrori saat di konfirmasi pewarta lingkaralam.com.

Pada saat itu pasar setor kontribusi ke Pemerintah Desa dalam satu bulan kisaran Rp 50 juta sudah dipotong kebutuhan pasar, rata rata perharinya pendapatan pasar Rp 1.600.000 hingga Rp 2.500.000.”Tutur mantan keoaka pasar yang mengundurkan diri pertanggal 03.Juli 2023 dengan alasan usia,”Tutur Ikrori kepada awak media.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan akan komunikasi dengan dinas perhubungan (dishub) Pemrov Jatim, untuk menindakan lanjuti, bila perlu ada penambahan rambu rambu larangan parkir, Dia ketika disinggung terkait pungli langsung laporkan saja kepada Polsek setempat.”katanya.

Kapolsek Rengel AKP Dean Tommy Rimbawan, SH.ketika dikonfirmasi pewarta lingkaralam.com lewat via sms whatsapp terkait juru parkir (Jukir) di pasar rengel menarik parkir tanpa memberi karcis belum ada jawaban hingga saat ini.

Oleh: M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!