Senin, April 15, 2024
spot_img

Penguatan Bela Negara, Kodim Bojonegoro kenalkan Kehidupan Prajurit

Lingkaralam.com,Bojonegoro- Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, menggelar kegiatan pembinaan penguatan bela negara terhadap generasi muda sejak dini dengan tajuk ‘Field Education Soldier For A Day’ diseputaran Markas Kodim setempat. Kegiatan ini diikuti sebanyak 89 siswa-siswi kelas 3 dan 4 dari Madarasah Ibtidaiyah (MI) Plus Al Fatimah Bojonegoro.

Dikonfirmasi, Minggu (18/6/2023), Serma Agustanul Anwar, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro tersebut bertujuan untuk mempererat ikatan persaudaraan antar masyarakat khususnya para generasi muda dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan kedisiplinan yang dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas, dalam interaksi sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Serma Agustanul Anwar, bahwa TNI ingin menularkan beberapa nilai-nilai dasar keprajuritan yang diyakini pada saatnya nanti akan sangat berguna bagi seluruh pelajar dalam menempuh kehidupan sebagai generasi penerus bangsa, dalam profesi dan peran apapun.

Menurut dia, generasi muda adalah generasi yang akan melanjutkan dan memperjuangkan kejayaan Indonesia yang sangat kita cintai bersama. Dengan menularkan kedisiplinan, kekompakan, menjaga jiwa korsa, semangat gotong royong dan pantang menyerah, serta mengamalkan Pancasila sebagai falsafah hidup merupakan sebagian dari nilai-nilai yang dapat dilihat dan dirasakan oleh para peserta.

“Ini adalah sebagian dari kehidupan keprajuritan, yang teguh mempertahankan prinsip, kedisiplinan dan keberanian menegakkan kebenaran,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakanya kegiatan ini, diharapkan para pelajar akan semakin mengerti dan memahami kehidupan TNI. “Karena hal ini akan menjadi langkah awal tumbuhnya kebersamaan, persaudaraan, persahabatan antara TNI dengan rakyat yang didalamnya adalah para pelajar,” kata Serma Agustanul Anwar.

Wali Kelas 4 MI Plus Al Fatimah, Arista Kustya Megasari, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menyelenggarakan kegiatan penguatan bela negara yang sangat bermanfaat sekali, dan pihaknya juga berharap sinergitas yang sudah terbina dengan baik ini akan terus berlanjut.

“Sekali lagi, kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang sudah memberikan bimbingan, memfasilitasi kami untuk lebih mengenal tentang penguatan bela negara dan wawasan kebangsaan. Kegiatan ini sangat inspiratif, mampu menggugah semangat dan menumbuhkan jiwa kompetitif anak-anak,” pungkasnya.

Oleh: Luluk Ulis Syafa’a

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!