Jumat, April 12, 2024
spot_img

Kodim 0813 Bojonegoro gelar Upacara Bendera Tujuh Belasan

Lingkaralam.com,Bojonegoro-Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, pada Senin (19/6/2023), melaksanakan upacara bendera tujuh belasan dilapangan Makodim setempat dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasdim Mayor Kav Sony Ranu Utama, dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Panidi.

Upacara bendera tujuh belasan tersebut, diikuti anggota Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. Selaku Irup dalam upacara ini, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Kav Sony Ranu Utama membacakan amanat Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A.

Dalam amanatnya, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam V Brawijaya dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara.

Selain tugas-tugas rutin dalam rangka pembinaan satuan dan penyelenggaraan program kerja, kita juga telah melaksanakan berbagai kegiatan protokoler. Semua tugas dan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. “Tentu saja semua keberhasilan itu tidak lepas dari wujud tanggungjawab dan dedikasi dari seluruh para anggota dijajaran Kodam V Brawijaya dalam melaksanakan tugas setiap tugas dan tanggungjawabnya,” ujarnya.

Upacara bendera tujuh belasan yang kita selenggarakan setiap bulan ini, hendaknya bukan dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya sebagai kusuma bangsa, sekaligus sebagai sarana komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, petunjuk dan informasi dapat terdistribusikan serta dipahami secara seksama.

“Karena itu saya minta kepada semua unsur pimpinan dan prajurit satuan jajaran Kodam V Brawijaya agar senantiasa dan terus menerus menjadi contoh dan tauladan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” harap Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A.

Oleh: Luluk Ulis Syafa’a

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!