Kamis, Juli 18, 2024
spot_img

Gotong Royong, Babinsa Kedungadem Bojonegoro bantu Percepatan Pembangunan Jembatan Dusun Boro

Lingkaralam.com,Bojonegoro-Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 08/Kedungadem Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan kegiatan karya bakti membantu percepatan pembangunan jembatan Dusun Boro Desa Babad Kecamatan Kedungadem, Sabtu (3/6/2023).

Karya bakti pembangunan jembatan yang merupakan akses menuju persawahan dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) ‘Bendo Ngerco’ ini adalah salah satu bukti nyata adanya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka mempermudah aktivitas masyarakat.

Dikonfirmasi, Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0813-08/Kedungadem, Peltu Lasuri, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti bersama merupakan salah satu sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Melalui kegiatan gotong-royong tersebut diharapkan benar-benar memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat luas, dan bermanfaat untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat. “Selaku aparat kewilayahan, Babinsa harus selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga diwilayah binaannya,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan karya bakti yang juga merupakan salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus dilakukan oleh Aparat Komando Kewilayahan diwilayah binaan, serta untuk mendukung pencanangan program Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) ke- 20 Pemkab Bojonegoro tahun 2023. “Selain membantu masyarakat, kegiatan ini juga untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.[]

Reporter: Luluk Ulis Syafa’a

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!