Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Babinsa Kepohbaru Bojonegoro bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Lingkaralam.com,Bojonegoro, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 07/Kepohbaru, Kodim 0813 Bojonegoro bersama warga masyarakat Desa Betet Kecamatan Kepohbaru melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan di desa setempat. Karya bakti lingkungan, dilaksanakan dalam rangka mendukung pencanangan program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema ‘Dengan Semangat Gotong Royong Kita Tingkatkan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Optimis Jatim Bangkit’ ini diantaranya Babinsa Betet, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Betet, Bhabinkamtibmas Polsek Kepohbaru, serta ibu-ibu PKK dan warga masyarakat Desa Betet.

Ditemui dilokasi kegiatan, Babinsa Koramil 0813-07/Kepohbaru, Serka Suhari, mengatakan, sebagai aparat teritorial pihaknya tak segan membaur dan membantu setiap ada kegiatan diwilayah binaan. Hal itu merupakan kepedulian dan pelayanan prima TNI terhadap masyarakat.

“Selaku aparat teritorial, kami senantiasa berupaya membantu dan hadir ditengah-tengah masyarakat. Hal ini kami lakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat,” ucapnya, Minggu (28/5/2023).

Menurut Dia, kegiatan karya bakti lingkungan seperti ini dilakukan semata-mata untuk kepentingan bersama dan merawat semangat gotong-royong dalam kehidupan masyarakat. Gotong-royong merupakan budaya kearifan lokal, warisan dari leluhur yang hendaknya terus dijaga, sehingga dalam setiap kegiatan dan kepentingan masyarakat dapat dikerjakan bersama-sama.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dan kedepannya, sinergitas yang sudah terbina dengan baik ini terus ditingkatkan,” kata Serka Suhari.

Kepala Desa Betet, M. Makruf, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan kerja bakti bersama ini dalam rangka menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan. Kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan semangat kegotong-royongan di masyarakat.

“Atas nama pemerintah desa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, TNI dan Polri yang sudah terlibat dalam kegiatan kerja bakti bersama ini,” pungkasnya.[]

Reporter: Luluk Ulis syafaah 

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!