Rabu, April 17, 2024
spot_img

Tingkatkan Kemampuan Teritorial, Kodim Bojonegoro gelar Latnister

Lingkaralam.com,Bojonegoro– Untuk memelihara kemampuan, sekaligus meningkatkan profesionalisme prajurit dalam pengetahuan teritorial, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) diseputaran Markas Kodim setempat.

Kegiatan Latnister ini berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 22 sampai dengan 26 Mei 2023. Yang mana kegiatan tersebut, merupakan salah satu siklus program latihan tahunan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis teritorial bagi personel Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dalam melaksanakan tugas sebagai aparat kewilayahan.

“Kegiatan ini untuk memberikan kemampuan para Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, agar mampu melaksanakan tugas dilapangan dengan baik dan benar,” demikian disampaikan Kapten Inf Andi Siswanto, selaku Komandan Latihan (Danlat), Kamis (25/5/2023).

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), menurut Danlat, seluruh personel Babinsa dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis teritorial yang dapat diandalkan diantaranya mampu dan memahami 5 (Lima) Kemampuan Teritorial (Puanter) yakni Sikap Teritorial serta Metode Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai pedoman bagi aparat teritorial.

“Dilaksanakannya kegiatan Latnister ini, diharapkan para Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik dan meningkat,” kata Kapten Inf Andi Siswanto.

Dia menambahkan, dengan kegiatan Latnitser ini para Babinsa akan tumbuh rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas demi kepentingan bangsa dan negara sesuai dengan tugas pokoknya sebagai pembina desa.

“Sebagai Babinsa harus mampu mengaplikasikan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Sikap Teritorial dalam rangka rangka pemberdayaan masyarakat diwilayah binaannya,” pungkasnya.[]

M Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!