Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Tuntun Bule Jadi Mualaf, Kakankemenag Tuban : Semoga Menjadi Muslim Taat

Lingkaralam.com – Hidayah bisa datang kepada siapa saja yang dikehendaki Allah SWT. Seperti dialami bule asal Australia, Damian. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Dr. H. Ahmad Munir, M.Hum menuntun Damian menjadi seorang Mualaf dengan mengucapkan  dua kalimat syahadat, di ruang pimpinan, Selasa (18/04/2023).

“Alhamdulillah saudara kita bertambah hari ini. Semoga dengan dibacanya dua kalimat syahadat tadi Mr. Damian bisa menjadi muslim yang baik dan taat,” kataH. Ahmad Munir.

Diribya berpesan agar Damian mulai belajar tentang Islam dengan bertahap. Tentunya dengan bimbingan calon mempelai wanita untuk selalu mengingatkan, diantaranya supaya segera melakukan khitan.

“Karena khitan menjadi syarat kesucian seorang muslim. Dengan khitan tentunya akan menjadi lebih sehat,” katanya.

Salah satu aasan Damian menjadi seorang mualaf, kata H. Ahmad Munir, karena akan menikahi wanita asal Kenduruan Tuban, atas nama Aminah. Damian mengaku menjadi muallaf sudah menjadi tekadnya untuk mempersunting Aminah.

“Karena kami benar-benar sudah niat dan mau membuktikan cinta yang kuat dan akan menikah sehingga sangat yakin untuk menjadi muallaf,” terangnya.

Kegiatan ini turut disaksikan Kepala Seksi Bimas Islam  Mashari, Kepala KUA Kecamatan Kenduruan Mudaya, Kepala MAN 1 Tuban sebagai penerjemah, Pranata Humas Kemenag Tuban, Laidia Maryati dan kerabat dari Kenduruan.

Menurut Mashari, pernikahan pria dengan nama lengkap Damian Joseph bin Arthur Ashton kelahiran Agustus 1969 ini direncanakan  akan menikah di KUA Kecamatan Kenduruan tanggal
30 April ini.

“Dengan seorang wanita asal Kenduruan atas nama  Aminah binti Suripto, yang beralamatkan di Desa Tawaran  Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban,” katanya.

M. Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!