Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Sinergitas Penyuluh Agama Islam dan Majelis Taklim Putri Al Makmur Perbon Gelar Kegiatan Sosial

Lingkarkan.com, Tuban – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Dr. H. Ahmad Munir, M.Hum memberikan pembinaan sekaligus membagikan santunan. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara para Penyuluh Agama Islam dengan Majelis Taklim Putri Al Makmur Perumahan Permata Bonang Kelurahan Perbon Kecamatan Tuban.

Acara yang dikemas Baksos, pembinaan dan santunan yatim duafa ini di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Ketua Majelis Taklim dan Lurah setempat.

H. Ahmad Munir mengapresiasi kegiatan sosial yang diinisiasi Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam ini.

“Terimakasih atas semangatnya kepada para Penyuluh Agama Islam dan kepada Majelis Taklim Al Makmur Perumahan Permata Bonang untuk membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” kata H. Ahmad Munir, Selasa (18/04/2023).

Dia berpesan kepada semua pihak tak terkecuali ibu-ibu agar terus mencari ilmu di manapun dan kapanpun.

“Teruslah melakukan hal baik, hal positif seperti pengajian, jangan terpengaruh jika ada yang nggembosi kegiatan majelis taklim, apalagi diakhir bulan Ramadhan ini terus tingkatkan kajian-kajian positif untuk menambah ilmu dan wawasan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Perbon, Zainal Abidin, SE, MM dan Ketua Takmir Masjid Al Makmur, KH. Mustadi Arifin, sangat berterimakasih kepada Kemenag dan Pokjaluh yang telah berbagi dengan warga sekitar.

“Terima kasih kami telah memperhatikan kami. Apalagi dalam kegiatan ini Kakankemenag Tuban juga menyempatkan diri untuk hadir sekali lagi terima kasih,” katanya.

Salah satu warga bernama Ahmad Badrus Sholeh, yang juga seorang Penyuluh Agama Islam Kemenag Tuban mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kekompakan Pokjaluh dan Majelis Taklim Al Makmur Perumahan Permata Bonang.

“Terselenggaranya kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kekompakan pokjaluh. Sementara tujuh majelis taklim yang lain juga ikut hadir mensupport kegiatan ini,” kata pria sabar ini.

Diketahui, sebelumnya Kakankemenag Tuban membagikan santunan kepada Abang Becak dan kaum dhuafa di sekitar kantor Kemenag Tuban. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para warga.

M. Zainuddin

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!