Jumat, April 12, 2024
spot_img

Jelang Lebaran, Polres Blora Musnahkan 1.535 Botol Miras

Lingkaralam.com,Blora-Polres Blora Polda Jawa Tengahm elaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras, (miras). Senin,(17/04/2023) di halaman depan Kantor Satpas SIM Satlantas Polres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK,MM,MH, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han), Danyonif 410/Alugoro Blora Letkol Inf Muhammad Arif, S. Hub serta Forkopimda Blora lainnya.

Ratusan botol miras tersebut merupakan hasil razia yang dilakukan saat kegiatan KRYD sebelum Ramadan hingga mendekati lebaran.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH membeberkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah di kabupaten Blora menjelang Idul Fitri 1444 H.

“Hari ini kita melaksanakan pemusnahan barang bukti, utamanya barang bukti minuman keras. sekitar 1535 botol yang didapatkan dalam kegiatan KRYD. Pemusnahan ini bukan hanya di Polres Blora. Namun juga serentak se Jajaran Polda Jateng,” ucap Kapolres Blora.

“Tujuan utamanya, adalah dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksaan kegiatan ini, baik TNI, Polri dan lintas sektoral lainnya yang sudah bersama sama menjaga kondusifitas wilayah di kabupaten Blora,” tambah Kapolres Blora.

Kemudian kepada masyarakat Kapolres berpesan agar tidak main main dengan miras, karena selain barang haram mengkonsumsi miras juga bisa merusak kesehatan.

Sementara itu Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Blora tersebut.

“Dari Pemda, kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Blora dan jajaran yang sudah melaksanakan operasi miras. Karena dampaknya tidak baik. Dengan adanya operasi Miras ini diharapkan dapat meminimalisir adanya kejahatan kejahatan dalam rangka mewujudkan suasana Idul Fitri yang aman dan kondusif,” kata Bupati Blora.

Ratusan minuman keras dari berbagai merk dan ukuran itu hancur berkeping-keping setelah dilindas alat berat.

Reporter:Dewe Avi Hanida

Baca juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Terkini

error: Konten diproteksi!